Intip Gaya Para Istri di Debat Capres Terakhir; Baju Kurung, Selendang Batik, dan Jaket Varsity

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di lokasi debat pilpres kelima di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 4 Februari 2024. TEMPO/Han Revanda Putra.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di lokasi debat pilpres kelima di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 4 Februari 2024. TEMPO/Han Revanda Putra.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak terasa sudah sampai pada debat terakhir atau debat capres yang menghadirkan para calon presiden mulai dari Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Dalam debat yang berjalan lancar dan tertib, masing-masing calon presiden didampingi oleh para pendukung dan juga pasangan mereka. 

Berikut ragam gaya fashion para istri capres yang diulas oleh CANTIKA

Fery Farhati saat berfoto bareng dengan Anies Baswedan dan pasangam calon wakil presidem Muhaimin Iskandar dan Rustini Murtadho. Warna putih kerap menjadi fashion statement warna putih, seperti yang dikenakan kali ini, ia tampak anggun berbalut baju kurung warna putih, kain, dan selendang corak batik. Tak lupa ibu empat anak ini menjinjing tas warna hitam dan mengenakan kalung. 

Sementara itu, Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo tampil chic dan sporty berbalut jaket varsity senada dengan sang suami. Jaket berwarna hitam berkelir putih tersebut berisi tulisan beberapa program unggulan mereka. Sebagai bawahan, Atikoh mengenakan celana warna hitam dan hijabnya segiempat warna ungu. 

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra, menjelaskan busana Ganjar itu merupakan apresiasi terhadap gelombang pernyataan rektor dan universitas-universitas yang belakangan mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi dan kondisi demokrasi. Selain sebagai bentuk apresiasi, Karaniya menyebut sama dengan busana-busana debat sebelumnya, busana kali ini juga erat kaitannya dengan tema debat.

Capres Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atikoh tiba bersama Cawapres Mahfud MD dan istrinya Zaizatun Nihayati di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, untuk mengikuti Debat Kelima Capres Pemilu 2024, Minggu, 4 Februari 2024. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Sebagai informasi, debat Kelima Capres Pemilu 2024 mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Rangkaian debat capres-cawapres kelima diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu 4 Februari 2024 dan merupakan debat terakhir. Debat capres tersebut dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Stasiun televisi penyelenggara debat terakhir adalah TV One, ANTV, dan Net TV. 

KPU telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pilihan Editor: Dampingi Anies Baswedan di Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres, Fery Farhati Pakai Jilbab Biru

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."