Beauty Bestie Edukasi Perawatan Kulit untuk Remaja Indonesia

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 8 Februari 2019 20:30 WIB
Beauty Bestie Edukasi Perawatan Kulit untuk Remaja Indonesia

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada saat wanita memasuki usia remaja, pasti akan mulai menghadapi berbagai masalah kulit. Remaja di Indonesia misalnya, banyak menghadapi masalah kulit kusam dan juga bekas jerawat.

Baca juga: Kiat Mencari Perawatan Kulit yang Sesuai untuk Remaja

Namun, tidak ada banyak edukasi khusus untuk remaja Indonesia mengenai cara menangani masalah kulit dan juga perawatan kulit yang dianjurkan untuk kulit remaja. Melihat permasalahan tersebut, produk perawatan kecantikan untuk remaja, Emina, meluncurkan kampanye Beauty Bestie.

Emina Bestie Playground di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu 6 Februari 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

Senior Brand Manager Emina, Clarissa Angga Gunawan mengatakan kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan edukasi mengenai perawatan kulit yang baik dan benar. “Kita lihat, kalau dari dulu di zaman SMA dan sampai kuliah masih jarang banget diberi tahu kalau dari usia dini itu juga sudah harus pakai UVA dan UVB untuk menghindari penuaan dini. Itu edukasi penting yang kita mau share ke SMA dan ke tempat kuliah di Indonesia,” ujar Clarissa di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu 6 Februari 2019.

Edukasi mengenai perawatan kulit yang baik dan benar ini akan diadakan di Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan Medan, dari Februari sampai Juni 2019. Kampanye ini dimulai dengan instalasi Emina Bestie Playground, yang memberikan edukasi mengenai perawatan kulit dengan cara menarik dan seru, di Mozaic Walk Kota Kasablanka, dari tanggal 4-10 Februari 2019.

Senior Brand Manager Emina, Clarissa Angga Gunawan; Brand Ambassador Emina, Marsha Aruan, dan para Beauty Besties Emina di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu 6 Februari 2019. TEMPO | Astari P Sarosa

“Kita mengadakan banyak aktivitas seru dan juga beberapa spot untuk edukasi yang fun. Jadi bisa belajar melalui instalasi, seperti bahan apa saja yang aman untuk perawatan kulit remaja,” lanjut Clarissa. Selain instalasi, ada juga beberapa aktivitas dan talk show dengan para influencer kecantikan, termasuk Marsha Aruan sebagai brand ambassador Emina.