Tren Resepsi Pernikahan 2019, Ragam Warna dan Nuansa Budaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay.com)

Ilustrasi pernikahan. (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Resepsi pernikahan tidak hanya mengekspresikan kebahagiaan kedua pengantin dan keluarga, tapi juga mewakili tren di masanya. Dari segi dekorasi, makeup, hingga busana bisa memasukkan unsur warna yang sedang hits.

Baca juga: Tak Perlu Risau Jika Budget Pernikahan Minim, Ada Tipsnya

Menurut Kanya Wirasati, PR dan Marketing Suryo Decor, tidak ada tren spesifik untuk pernikahan di Indonesia. Namun lebih menekankan pada pilihan tema warna, yaitu warna berani atau lembut.

"Indonesia itu kaya budaya dan tradisi. Belum ditambah selera keinginan masing-masing pengantin. Kecenderungan tema yang ada hanya pilihan warna vibrant atau lembut untuk tampilan mereka saat menjadi raja dan ratu sehari. Mood board warna yang sudah dipilih pengantin, nantinya akan menjadi panduan makeup, dekorasi, dan busana,” kata Kanya di acara Gebyar Pernikahan Indonesia 10th Edition - Asmaradana Pengantin Jawa, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis 31 Januari 2019.

Pilihan warna vibrant atau berani yang banyak diminati calon pengantin adalah merah, marun, fuchsia, emas, dan perak. Sementara ragam warna lembut, seperti rumpun warna pastel. “Resepsi pernikahan itu sudah jadi bisnis digital saat ini. Calon-calon pengantin sangat detail dan sudah membawa referensi dari Pinterest atau Instagram ketika bertemu wedding organizer. Setelah itu, mereka request minta dimodifikasi di beberapa bagian dengan preferensi kepribadiannya,” ucap Kanya.

Artikel lain: Rata-rata Pasangan Butuh Waktu 6 Bulan untuk Putuskan Menikah

Lebih lanjut, Kanya menuturkan sentuhan budaya terus digemari oleh calon pengantin. “Banyak klien yang memilih konsep pernikahan tradisional pakem ataupun pakem modifikasi. Ketika ditanya alasannya, kebanyakan dari mereka menjawab ini momen besar untuk memperlihatkan latar belakang budaya asalnya. Diperhitungkan pula sebagai wujud terima kasih kepada orang tua. Menyenangkan orang tua dalam perhelatan resepsi juga faktor yang dipertimbangkan oleh calon pengantin. Terlebih lagi, bila sumber dananya dari orang tua,” katanya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."