Jangan Sembarangan Pilih Metode Diet, Ada 2 Hal Pertimbangannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi diet. shutterstock.com

Ilustrasi diet. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebanyakan orang menurunkan berat badan dengan olahraga dan diet. Meskipun tidak semua diet cocok dengan tubuh Anda. Ada cara memilih metode diet yang tepat agar berat badan turun secara efektif dan tanpa menyebabkan efek samping.

Baca juga: Risiko Diet Kekinian Bagi Tubuh

Ahli diet dan nutrisi sekaligus asisten professor ilmu gizi di Universitas Alabama di Birmingham, Inggris, Bet Kitchin memberikan kiat agar Anda tidak sembarangan mengikuti tren diet. “Apa diet yang paling bagus? Jawabannya adalah diet yang mampu membantu Anda memenuhi kebutuhan kesehatan dan Anda bisa menikmatinya serta konsisten melakukannya,” jelas Beth Kitchin.

Ilustrasi diet ketogenik. shutterstock.com

Menurut Beth Kitchin, setiap orang punya keunikan masing-masing. Jika Anda melihat orang lain sukses melakukan metode diet tertentu namun tidak bisa menjalaninya dengan nyaman, maka metode diet itu tidak cocok dengan Anda. Metode diet yang cocok akan membuat Anda menjalaninya tanpa beban dan keterpaksaan.

Artikel lain: Zodiak Juga Mempengaruhi Diet, Cek Makanan yang Pas

Beth Kitchin juga menambahkan yang dibutuhkan dalam menerapkan diet adalah mempersiapkan mental dan pikiran. “Saya melihat pekerjaan saya sebagai pakar diet adalah untuk membantu orang membuat perubahan yang dapat memenuhi kebutuhan fisik dan psikologisnya. Terkadang itu berarti belajar menyukai makanan sehat yang mungkin tidak biasa Anda makan atau memakan makanan yang Anda sangat sukai tapi dengan frekuensi sedikit dan porsi lebih kecil,” tandas Beth Kitchin.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."