Tips Unik Jaga Kesehatan Jiwa dari Bos PLUS Stephanie Arifin

Direktur PLUS atau Platform Usaha Sosial, Stephanie Arifin. TEMPO | Silvy Riana Putri

kesehatan

Tips Unik Jaga Kesehatan Jiwa dari Bos PLUS Stephanie Arifin

Senin, 14 Januari 2019 21:40 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Kalau kamu mendengar tips sehat dengan minum air putih, makan makanan sehat, dan berolahraga setiap hari, mungkin sudah biasa. Tapi Direktur PLUS atau Platform Usaha Sosial, Stephanie Arifin punya jurus unik untuk menjaga kesehatan jiwa dan terhindar dari stres.

Baca: Kiat Memilih Kata Permintaan Maaf yang Tepat

Jika orang lain ingin lebih aktif di media sosial, Stephanie Arifin justru ingin melewatkan semua aktivitas di media sosial. Dia mengakui mengamati aktivitas di media sosial memang menghibur. "Tapi jadi membuang waktu," kata Stephanie Arifin di Jakarta, Jumat 11 Januari 2019.

Supaya perlahan terlepas dari media sosial, Stephanie Arifin menerapkan langkah berikut. Pertama, menyimpan aplikasi media sosial Instagram di dalam folder suatu folder pada telepon. "Agar saya sulit menemukannya," kata dia.

Sebulan kemudian, dia menghapus folder itu dari telepon. "Kini, saya sudah terbiasa tanpa media sosial pribadi dan tidak pernah ingin membuat akun baru," tutur Stephanie Arifin. "Saya hanya punya akun media sosial pekerjaan."

Selain menghindari media sosial, dia melepas stress dengan cara banyak membaca. "Intinya read more, less phone," kata dia. "Teknologi memang luar biasa bermanfaat untuk hidup. Tapi bisa jadi melelahkan dan tidak bermanfaat, bila tidak diatur penggunaannya."

Artikel lainnya: Wajib Tahu Tips Menempatkan Makanan di Setiap Rak Kulkas

Adapun membaca, menurut dia, adalah kegiatan yang asyik tanpa gangguan. "Hanya ada saya dan buku," ucapnya.