Tantangan Diet dari Nagita Slavina: Intermittent Fasting

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Sabtu, 29 Desember 2018 12:30 WIB
Tantangan Diet dari Nagita Slavina: Intermittent Fasting

CANTIKA.COM, Jakarta - Nagita Slavina membuat sebuah tantangan diet bernama Intermittent Fasting. Yang melakukan diet ini hanya diizinkan makan dari jam 12.00 hingga 18.00. Di luar jam itu, mereka hanya boleh minum air putih.

Baca: Bon Belanja Nagita Slavina Ketahuan: Sudah, Cukup!

Di akun Youtube, Nagita Slavina mengatakan jika tantangan ini dilakukan selama satu bulan, maka berat badan bisa turun sampai 8 kilogram. Dia pun mengajak penonton yang ingin menurunkan berat badan untuk mengikuti tantangan diet ini

Nagita Slavina kemudian menerapkan tantangan diet Intermittent Fasting ini kepada tiga karyawannya, yakni Lala, Merry, dan Rizki. Untuk percobaan, mereka diminta melakukan diet tersebut selama sepekan. Lala, Merry, dan Rizki diharuskan merekam apa saja yang mereka makan selama satu minggu.

Sebelum tantangan dimulai, Nagita Slavina mengukur berat dan tinggi badan mereka. Rizki tercatat memiliki berat badan 82,8 kilogram dengan tinggi 160 sentimeter, sedangkan bobot tubuh Lala 61 kilogram dengan tinggi 148 sentimeter, dan berat badan Merry 78 kilogram dengan tinggi 165 sentimeter.

Nagita Slavina memberikan tantangan diet challenge untuk karyawannya. Youtube.com

Pada hari pertama, Merry merasa kesulitan mengatur pola makan karena terbiasa makan di luar jam yang ditentukan. Akhirnya, dia makan begitu banyak makanan pada waktu diizinkan makan. "Saya heran, ini lomba biar kurus tapi aku sekali makan banyak begini. Ada ayam fried chicken, nasi goreng kampung, dan satu burger," tutur Merry.

Dari tantangan yang berlangsung sepekan, hanya Rizki yang sekali melanggar peraturan karena minum minuman manis pada pukul 22.00. Hasil dari seminggu melakoni diet Intermittent Fasting menunjukkan penurunan berat badan. Bobot Lala turun sekitar kilogram, sedangkan berat badan Rizki dan Merry turun 3 kilogram.

Lantas apa hadiah yang diberikan Nagita Slvina untuk Rizki, Merry, dan Lala? "Hadiahnya itu sebenarnya kepuasan diri ketika berat badan turun," ucap Nagita Slavina.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Baca juga: Makeup Artist Bocorkan Gaya Makeup Nagita Slavina dan Raisa