Donita Berbagi Tips Packing Libur Akhir Tahun Bareng Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Donita dan suaminya Adi Nugroho berpose bersama putranya Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho. instagram.com

Donita dan suaminya Adi Nugroho berpose bersama putranya Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho. instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian keluarga sudah menyiapkan libur akhir tahun sekaligus merayakan Natal. Buat para ibu yang mengajak serta anak mereka untuk berlibur, aktris Donita berbagi tips supaya packing berkemas lebih mudah.

Baca: Donita Sedih Karena Anaknya Masuk NICU, Kenapa?

Istri dari pembawa acara Adi Nugroho ini mengatakan, kunci packing yang tepat dan menyenangkan adalah kerja sama antara suami istri dengan seluruh anggota keluarga. Bagi Donita, salah satu yang penting adalah membawa makanan dari rumah.

"Ini sebagai cara untuk mengantisipasi jika anak tidak cocok dengan makanan di tempat atau negara yang akan kita kunjungi," kata Donita di Jakarta. Yang kedua adalah mencari tahu cuaca tempat yang akan didatangi dan membawa peralatan secukupnya saat ingin mencoba menggunakan kendaraan umum.

"Kalau misalkan lagi panas disesuaikan bajunya. Kalau musim dingin, disesuain juga bajunya. Karena suhu itu juga bikin anak rewel juga," katanya. Jika mencoba naik kendaraan umum, sebisa mungkin membawa barang yang sesimpel mungkin. "Kalau misalkan kita merasa bawa 2 stroller ribet, dan hanya ingin bawa satu, satunya digendong. Tidak apa-apa."

Selebriti Donita ditemui saat menghadiri peluncuran kerjasama online store BliBli.com dengan Mums and Babes di kawasan Pakubuwono, Jakarta, 20 Juni 2016. Donita tampil cantik dengan bentuk tubuh yang ramping meski 7 bulan lalu baru melahirkan anak pertamanya. TEMPO/Nurdiansah

Tak cuma persiapan fisik dan perlengkapan, Donita mengingatkan orang tua yang mengajak anak liburan harus siap mental dalam menghadapi kesulitan yang akan terjadi. "Orang tua harus siap buat ribet dan semuanya dibawa happy," kata dia.

Artikel lainnya: ASI Berlimpah Donita Ingin Menyusui Sampai Dua Tahun

Donita menceritakan kerja sama dia dan Adi Nugroho ketika bepergian. Ketika Donita ingin buang air kecil dan anaknya 'lengket' dengan dia, Adi Nugroho berusaha membujuk anaknya itu dan menggantikan menggendong. "Itu salah satu risikonya. Jangan dibawa stres karena niatnya liburan, dinikmati saja," ujar Donita.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."