Anak Shireen Sungkar Mampu Kuatkan Ibunya Meski Sedang Sakit

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Jumat, 30 November 2018 06:09 WIB
Anak Shireen Sungkar Mampu Kuatkan Ibunya Meski Sedang Sakit

CANTIKA.COM, Jakarta - Shireen Sungkar menceritakan pengalaman saat anak sulungnya, Teuku Adam Alfatih menderita muntaber. Ketika itu, Adam berusia 3 tahun dan dirawat di rumah sakit selama sepekan.

Baca: Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Bikin Nindy Ayunda Manglingi

"Ada pup sehari sampai 24 kali. Bibir sudah kering banget. Saya sebagai orang tua menangis karena enggak tega melihat anak terbaring di rumah sakit," kata Shireen Sungkar saat ditemui di acara peluncuran Scotch Brite Bottle Cleaner di Jakarta Selatan, Rabu 28 November 2018.

Meski terbaring lemah, Adam justru mampu menguatkan orang tuanya dengan cara berdoa dan meminta kesembuhan dari Allah. "Adam sudah aku ajarkan untuk berdoa dalam keadaan apapun, apalagi ketika sakit," kata Shireen Sungkar.

Saat itu, Shireen Sungkar meminta Adam untuk mengucapkan doa agar segera pulih. Doa tersebut diucapkan oleh Adam sendiri dan disampaikan kepada setiap orang yang menjenguknya. "Setiap ada orang yang menjenguk, dia minta 'om, doain Adam biar cepat sembuh'. Itu bikin kami terharu," kata Shireen Sungkar.

Baca juga: Shireen Sungkar Perlakukan Pengasuh Anak Seperti Keluarga

Mengenai penanganan pertama muntaber, Shireen Sungkar mengatakan yang harus dilakukan adalah menyetop konsumsi semua produk seperti susu atau cokelat untuk anak. Beri anak makan pisang untuk membantu memulihkan sistem pencernaan.

Perhatikan kondisi anak. Jika sudah mulai menunjukkan gejala dehidrasi, Shireen Sungkar mengatakan, segera bawa ke dokter untuk mendapat perawatan yang tepat.

AURA