Mengenang Stan Lee, Seperti Apa Gambaran Perempuan Kuat Versinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Film superhero Captain America: Civil War menjadi film terlaris 2016 dengan pendapatan $1,153,300,000 secara global. Berikut film terlaris sepanjang 2016. Zimbio.com

Film superhero Captain America: Civil War menjadi film terlaris 2016 dengan pendapatan $1,153,300,000 secara global. Berikut film terlaris sepanjang 2016. Zimbio.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penulis dan penerbit ternama di industri komik, Stan Lee meninggal pada 12 November 2018. Pria 95 tahun itu dikenal sebagai kreator karakter superhero yang populer, seperti Spiderman dan Captain America.

Meski memiliki banyak karya superhero laki-laki, Stan Lee juga menciptakan karakter perempuan yang kuat dan menginspirasi banyak wanita. Mengutip Glamour, berikut karakter wanita yang kuat hasil karya Stan Lee.

1. Black Widow
Karakter Black Widow menjadi terkenal setelah diperankan oleh Scarlett Johansson di berbagai film Marvel. Black Widow tidak memiliki kekuatan super, tapi dia jago berkelahi sekaligus seorang mata-mata.

Karakter dalam komik superhero Marvel, Black Widow merupakan karakter yang tergabung dalam tim Superhero Avengers yang diperankan oleh aktris cantik Scarlett Johansson. Di tim Avengers Black Widow mempunyai keahlihan sebagai seorang mata-mata dan memiliki senjata-senjata canggih. mic.com
Tanpa kekuatan super, Black Widow tetap mampu menyelamatkan teman-temannya dari bahaya dan sangat dihormati oleh para pahlawan super. Black Widow menjadi perempuan pertama yang menjadi bagian dari kelompok pahlawan super Avengers.

2. Hela

Tokoh Hela karya Stan Lee.

Walaupun memiliki peran sebagai penjahat, Hela adalah karakter wanita yang kuat. Dia ingin semua orang di sekitarnya memperlakukannya sebagai ratu. Hela adalah karakter yang kuat dan berani. Dia mampu mengalahkan ratusan prajurit dengan mudah. Dia seorang wanita yang tahu kekuatannya dan menuntut rasa hormat dari orang sekitarnya.

3. Scarlet Witch
Artis Elizabeth Olsen berperan sebagai Scarlet Witch di film "Avengers: Age Of Ultron" . Jordan Strauss/Invision/AP

Scarlet Witch adalah salah satu karakter terkuat di dunia Marvel. Scarlet Witch sudah beberapa kali menunjukkan kekuatannya, mulai dari mengendalikan pikiran hingga telekinesis. Namun, karakter ini bukan sekadar kuat. Memiliki latar belakang yang cukup tragis, Scarlet Witch tetap rela mengorbankan orang yang dia cintai untuk kebaikan yang lebih besar.

4. May
Marisa Tomei memerankan bibi Peter Parker alias Spiderman, May Parker. Jordan Strauss/Invision/AP

Siapa yang tidak kenal dengan tantenya Peter Parker atau Spider-Man dan tante sosok May? Dia rela mengurus dan berkorban untuk seorang remaja bernama Peter Parker seorang diri. May adalah contoh pahlawan wanita dalam kehidupan sehari-hari. Dia memang tidak memiliki kekuatan super dan tak bisa berkelahi, tapi hatinya yang baik dan tulus menjadi contoh bagi para wanita di dunia nyata.

Baca juga:
Bahaya Jika Stigma Keperawanan Dipupuk Terus - menerus
Cara Velove Vexia Supaya Lebih Bermakna bagi Orang Lain

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."