Cara Velove Vexia Supaya Lebih Bermakna bagi Orang Lain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Velove Vexia (Instagram/ Adipati Dolken)

Velove Vexia (Instagram/ Adipati Dolken)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Velove Vexia ingin membuat dirinya lebih berarti bagi sesama dengan aktif di kegiatan sosial. Saat ini, wanita 28 tahun itu sedang mengkampanyekan setop kekerasan terhadap perempuan.

Baca: Makeup Freckles Velove Vexia, Jadi Mirip Park Shin Hye

"Ada namanya 16 days of activism. Itu adalah kampanya global dari PBB dan setiap negara harus berpartisipasi selama 16 hari," kata Velove Vexia di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 8 November 2018. Salah satu aktivitas dalam kampanye tersebut adalah menyuarakan setop kekerasan terhadap perempuan dan kesetaraan gender.

Kegiatan sosial bukan dunia baru bagi Velove Vexia. Sejak kecil, dia sudah terbiasa mengunjungi panti asuhan dan panti jompo saat ulang tahun. Semua itu akan dituangkan ke dalam tulisannya. Dalam waktu dekat, Velove Vexia akan merilis bukunya.

Aktris Velove Vexia. Tempo/ Fakhri Hermansyah

"Ada cerita tentang apa yang ingin saya capai dari buku itu. Bukannya saya mau dikenal sebagai penulis ya," kata dia. Kampanye maupun buku yang sedang dirampungkan, menurut Velove Vexia merupakan wujud komitmen dia untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat, terutama kaum perempuan.

Artikel lainnya: Velove Vexia: Tak Percaya Diri itu Manusiawi, Asalkan...

Segala kegiatan di dunia sosial ini, tak membuat Velove Vexia meninggalkan dunia hiburan. "Saya cinta dunia akting," ucap dia. Namun seiring dengan bertambahnya usia, Velove Vexia ingin lebih bermakna dalam kehidupan.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."