Velove Vexia: Tak Percaya Diri itu Manusiawi, Asalkan...

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Aktris Velove Vexia saat acara Meet and Greet film Hujan Bulan Juni di Jakarta, 1 November 2017. Film ini diangkat dari buku Puisi karya Djoko Damono. Tempo/ Fakhri Hermansyah

Aktris Velove Vexia saat acara Meet and Greet film Hujan Bulan Juni di Jakarta, 1 November 2017. Film ini diangkat dari buku Puisi karya Djoko Damono. Tempo/ Fakhri Hermansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Velove Vexia mengatakan merasa tak percaya diri adalah sesuatu yang manusiawi. Dia sendiri kerap merasakan hal itu, namun tetap berusaha agar tampil semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik.

Baca juga:
Makeup Freckles Velove Vexia, Jadi Mirip Park Shin Hye

"Ada momen di mana saya pernah merasa enggak percaya diri. Misalnya, ada jerawat di wajah lalu harus harus bertemu banyak orang di suatu acara. Sebenarnya enggak percaya diri juga," kata Velove Vexia di Jakarta beberapa waktu lalu. Selain urusan penampilan, Velove Vexia juga pernah merasa tidak percaya diri ketika harus melakoni karakter baru.

Meski rasa tidak percaya diri itu manusiawi, Velove Vexia mengingatkan jangan sampai dibiarkan berlarut-larut. Musababnya, penting bagi perempuan untuk mengetahui dan menaklukkan rasa kurang percaya diri tadi.

(dari kiri) Communication, Public Affairs and Sustainibility Director L'Oreal Indonesia, Melanie Masriel; aktris Velove Vexia; makeup artist Ryan Ogilvy; Pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia; dan perwakilan dari Pusbisindo, Sartika di acara Makeup Inklusif, dan Sosialisasi 10 Kosa Isyarat Kecantikan di Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

"Kenapa kita sampai enggak percaya diri? Enggak apa-apa kok punya kekurangan. Punya kekurangan bukan berarti tidak bisa punya mimpi tinggi," kata dia. "Kekurangan di satu sisi, bisa ditutupi dengan kelebihan di sisi yang lain."

Velove Vexia menambahkan, apapun yang kita inginkan bisa diraih dengan segala keterbatasan yang ada. "Saya mengajak teman-teman dengan keterbatasan untuk belajar merias diri, sehingga mereka lebih percaya diri. Punya wawasan tentang makeup sehingga mungkin suatu hari mereka bisa jadi makeup artist," ucap dia.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."