Tak Sempat Senam Aerobik, Ikuti 6 Gerakan Latihan Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita senam Yoga. tvoyaspina.ru

Ilustrasi wanita senam Yoga. tvoyaspina.ru

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Senam aerobik makin seru kalau dilakukan bersama-sama. Tapi jika kamu tak punya waktu untuk melakukannya, bukan berarti tubuh tidak berlatih kebugaran sama sekali.

Intinya adalah bergerak. Apabila gerakan yang biasa kamu lakukan sehari-hari di rumah maupun di kantor kurang efektif membakar kalori, tambahkan dengan 6 gerakan latihan tubuh berikut. Kalori terbakar, tubuh jadi segar, dan melatih otot jantung.

1. High knees
Gerkan high knees berguna memperkuat kaki sekaligus meningkatkan fleksibilitas. Mulailah dengan berdiri tegak dan lari di tempat. Sambil berlari, angkat kaki setinggi pinggul. Tarik otot perut ke dalam setiap kali lutut sejajar dengan pinggul. Ayunkan kedua tangan seolah sedang berlari seperti biasa. Lakukan selama 30 detik.

2. Split jumps

Split jumps berfungsi mengencangkan otot paha dan melatih kekuatan kaki. Caranya, berdiri tegak dengan kaki terbuka selebar pinggul. Posisikan kedua tangan saling genggam di depan dada. Langkahkan kaki kiri ke depan dan rendahkan tubuh ke bawah, hingga kedua kaki menekuk dan membentuk sudut 90 derajat.

Setelahnya, lompat dan ganti posisi kaki. Kaki kanan kini berada di depan dan mendaratlah dengan posisi kedua kaki menekuk membentuk sudut 90 derajat. Ulangi gerakan hingga 5 kali pada masing-masing kaki.

Selanjutnya: Gerakan seolah sedang main kursi roda sampai meratakan perut

Baca juga:
Diet, Lakukan 6 Gerakan Yoga yang Efektif Bakar Kalori
Intip Olahraga Favorit Tatjana Saphira, Kunci Selalu Bugar

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."