Tak Sempat Senam Aerobik, Ikuti 6 Gerakan Latihan Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita senam Yoga. tvoyaspina.ru

Ilustrasi wanita senam Yoga. tvoyaspina.ru

IKLAN

3. Flutter kicks

Perut ramping sampai lingkar pinggang ideal bisa diperoleh lewat gerakan flutter kicks. Awali dengan tidur telentang. Tempatkan kedua tangan di bawah bokong. Angkat dan turunkan kaki secara bergantian selama 30 detik.

4. Skaters

Gerakan ini memperkuat otot jantung sekaligus melatih keseimbangan tubuh. Mulai dengan berdiri tegak. Buka kaki lebih lebar daripada bahu dan posisikan kedua tangan di sisi tubuh. Silangkan kaki kiri di belakang kaki kanan hingga lutut kanan membentuk sudut 90 derajat. Posisikan tangan kiri menggantung di depan dada, pertahankan tangan kanan di sisi kanan tubuh.

Lalu lompat ke arah kiri hingga kaki kiri berada di depan dan kaki kanan menyilang di belakang, seperti melakukan gerakan bermain sepatu roda. Saat bersamaan, ayunkan tangan kanan hingga berada di depan dada dan tangan kiri berada di sisi tubuh. Ulangi hingga 5 kali pada masing-masing kaki.

5. Sprinter sit-ups

Perut rata juga bisa diusahakan dengan sprinter sit-ups. Caranya, duduk dengan menekuk kedua lutut. Posisikan telapak kaki menyentuh lantai dan tangan di sisi tubuh. Rebahkan tubuh bagian atas namun pastikan kepala tidak menyentuh lantai.

Angkat kaki kanan sedikit dari lantai, kemudian angkat tubuh ke atas bersamaan dengan menarik lutut kanan ke arah dada. Tekuk lengan kiri ke arah lutut kanan, pertahankan tangan kanan di sisi tubuh. Ulangi hingga 5 kali pada masing-masing kaki.

6. Inchworms
Gerakan ini untuk memperkuat tubuh bagian atas hingga otot tangan. Awali dengan berdiri tegak. Buka kaki selebar bahu. Posisikan tubuh seperti akan melakukan gerakan mencium lutut dan tangan menyentuh lantai.

Gerakkan tangan ke depan sampai di posisi plank. Kemudian melangkahlah kecil-kecil hingga kaki mengenai tangan. Kembali ke posisi semula dan ulangi hingga 10 kali.

AURA

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."