Diet, Lakukan 6 Gerakan Yoga yang Efektif Bakar Kalori

Ilustrasi Yoga. ChinaFotoPress/ChinaFotoPress via Getty Images

kesehatan

Diet, Lakukan 6 Gerakan Yoga yang Efektif Bakar Kalori

Senin, 20 Agustus 2018 07:55 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan ketika sedang diet. Jika tak ingin melakukan gerakan yang ekstrem seperti berlari dan melompat, yoga bisa menjadi alternatif yang bagus.

Baca juga:Diet dengan Makan Buah, Disantap Saat Bangun atau Mau Tidur?Rinni Wulandari Makan 5 Kali Sehari, Turun 18 Kilogram tanpa Diet

Selain menjaga kelenturan dan memperbaiki postur tubuh, gerakan yoga yang terlihat perlahan ini juga mampu membakar kalori seperti olahraga pada umumnya. Berikut ini gerakan yoga yang efektif membakar kalori:

1. ChaturangaMirip gerakan push-up dan plank, chaturanga menyasar otot lengan, bahu, dan kaki. Mulailah dari posisi plank. Posisikan badan menghadap ke bawah dengan bertumpu pada siku tangan dan jari-jari kaki.

Dorong tubuh sedikit ke bawah seolah sedang melakukan push-up. Angkat kedua siku dan biarkan tubuh bertumpu pada kedua telapak tangan. Posisikan siku membentuk sudut 90 derajat dan sejajar dengan bahu. Tahan posisi selama 5 tarikan napas.

2. Chair poseGerakan ini mengaktifkan otot di sekitar bokong dan membakar lebih banyak kalori. Mulailah berdiri dengan kaki terbuka. Tarik napas sambil merentangkan kedua lengan ke atas, lalu hadapkan telapak tangan.

Buang napas dan tekuk kedua lutut. Turunkan bokong seolah sedang duduk di atas kursi. Secara otomatis, posisi tubuh akan sedikit condong ke depan. Namun pastikan posisi bahu tidak ikut condong ke depan. Tahan posisi ini selama 5 tarikan napas.

Selanjutnya: Dolphin dan Tip Toe