Susan Bachtiar Bagi Waktu Keluarga dan Kerja dengan Satu Kata

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Susan Bachtiar saat acara peluncuran koleksi terbaru Olivia Burton, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 30 Agustus 2018. TEMPO/Astari P Sarosa

Susan Bachtiar saat acara peluncuran koleksi terbaru Olivia Burton, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 30 Agustus 2018. TEMPO/Astari P Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Susan Meilani Bachtiar atau dikenal dengan nama Susan Bachtiar adalah seorang presenter, model, bintang film, penulis buku anak, dan juga seorang ibu. Wanita berusia 45 tahun ini berbagi tips menyeimbangkan waktu untuk bekerja dan keluarga. Bagi dia, ada satu kata yang membantu agar dua kebutuhan itu seimbang dan sesuai porsinya.

"Satu kata kunci itu adalah prioritas," kata Susan Bachtiar di Jakarta. "Harus seimbang waktu untuk kepentingan pribadi dengan pekerjaan. Harus punya prioritas, apa yang penting sekarang?”

Semenjak menikah dengan Roger van Tongeren dan memiliki anak, Tristan van Tongeren, Susan sudah jarang terlihat di dunia hiburan dan memprioritaskan anak. Sekarang, Susan Bachtiar baru saja meluncurkan buku berjudul ‘Tristan the Traveler’, yang terinspirasi dari anak satu-satunya.

Susan Bachtiar. TEMPO/Nurdiansah

Meski sibuk mempromosikan buku anak tersebut, Susan Bachtiar tetap mengutamakan anaknya. Selain memikirkan mengenai apa prioritas kita, membagi waktu antara pekerjaan dengan keluarga juga dapat dilakukan dengan mudah bila mengetahui betapa berharganya waktu.

“Hampir semua waktu berharga, tidak boleh disia-siakan,” ucap Susan. Banyak orang merasa kalau mereka tidak punya waktu yang cukup untuk melakukan semua yang mereka inginkan. Walaupun sibuk, Susan Bachtiar mengatakan kita semua memiliki waktu yang cukup asalkan dapat menggunakannya dengan bijaksana.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Baca juga:
Kunci Kebahagiaan Anak: Bermain Bersama Orang Tua
Tak Bahagia di Tempat Kerja, Terapkan 10 Prinsip Berikut

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."