Daging Kambing Bermanfaat Buat Ibu Hamil dan Kamu yang PMS

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Front Page Cantik. Konsumsi Daging Kambing. Shutter

Front Page Cantik. Konsumsi Daging Kambing. Shutter

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak mitos yang berseliweran tentang makan daging kambing. Kalau percaya makan daging kambing kurang baik untuk kesehatan, maka kamu perlu tahu informasi yang satu ini.

Baca juga:
Tiga Cara Beda Memasak Daging Kambing Kurban Idul Adha
Idul Adha Tak Usah Bingung Mengolah Daging Kurban, Ini 5 Resepnya

Direktur Chevon Agrotech Pvt. Ltd, Rizwan Thakur mengatakan daging kambing bermanfaat bagi ibu hamil karena dapat mencegah anemia. Pada setiap 100 gram daging kambing mengandung 3 miligram zat besi yang dapat meningkatkan kadar hemoglobin darah pada ibu, dan pada akhirnya meningkatkan suplai darah ke bayi.

Ilustrasi ibu hamil yang bahagia. shutterstock.com

"Ibu hamil dianjurkan makan lebih banyak daging kambing selama masa kehamilan untuk mengurangi risiko cacat lahir pada bayi," kata Rizwan Thakur seperti dikutip dari Indiatimes. Bukan hanya ibu hamil, perempuan yang mengalami premenstrual syndrom atau PMS juga disarankan makan daging kambing.

Ilustrasi wanita PMS. shutterstock.com

Daging kambing membantu meningkatkan kadar zat besi dalam darah dan mengurangi nyeri haid. Selain itu, daging kambing bagus untuk perempuan karena mengandung vitamin B12 agar kulit lebih sehat.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya:
Sedang Menstruasi, Hindari 5 Perawatan Kecantikan Ini
Anak Perempuan Sekarang Dapat Haid Lebih Awal, Kenapa?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."