Tiga Cara Beda Memasak Daging Kambing Kurban Idul Adha

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yayuk Widiyarti
Rabu, 22 Agustus 2018 14:48 WIB
Tiga Cara Beda Memasak Daging Kambing Kurban Idul Adha

CANTIKA.COM, Jakarta - Untuk merayakan Idul Adha, yang jatuh pada 21 Agustus 2018, tentunya Anda ingin mengetahui cara memasak kambing hasil kurban dengan cara yang benar. Meskipun kambing mungkin bukan pilihan pertama yang muncul di benak ketika ingin memasak daging, daging kambing sama enaknya dibandingkan daging merah lain.

Karena kandungan lemaknya yang rendah, daging kambing sebaiknya dimasak dengan cara perlahan-lahan di atas api kecil. Dilansir dari Kimers’ Farms & Farm Shop, ada tiga cara sederhana untuk memasak daging kambing. Semua tergantung pada jenis daging yang Anda gunakan.

Artikel lain:
Idul Adha Tak Usah Bingung Mengolah Daging Kurban, Ini 5 Resepnya
Mau Potong Hewan Kurban Idul Adha, Percayakan kepada Juleha

Namun apapun itu, semua jenis daging itu memerlukan cara memasak yang lambat dan penggunaan api kecil sehingga daging bisa menjadi lezat dan lembut.

# Daging Kambing rebus
Lebih mudah untuk memotong daging kambing menjadi bentuk kotak kecil. Anda harus merendam daging dengan bumbu dan sayuran apa pun yang akan digunakan, misalnya bawang putih dan rosemari. Selanjutnya, masukkan di dalam panci dengan api kecil. Tambahkan kaldu dan tomat dan biarkan sup mendidih selama dua jam sampai daging empuk. Anda bisa menyajikannya dengan nasi atau sayuran.

# Daging Kambing panggang
Hal terbaik tentang daging kambing adalah bahwa setiap bagiannya dapat dipanggang untuk membuat makanan yang unik dan lezat. Cara memasak daging panggang adalah dengan suhu yang lebih rendah, sekitar 150 derajat celcius dan membungkusnya dengan kertas timah agar tidak kering. Dibutuhkan waktu memanggang selama sekitar satu jam dan setelah dimasak seharusnya daging dapat dipisahkan dengan mudah.

# Loin Chops goreng
Daging kambing dapat mengering dengan mudah jika dimasak terlalu lama. Namun, keuntungan menggoreng dalam loyang adalah Anda dapat menambahkan bahan lain saat dimasak untuk menambah rasa. Berikan bumbu dan minyak zaitun ke daging bagian rusuk dan pinggang. Goreng dengan api sedang selama delapan hingga sepuluh menit, atau sampai matang.

Baca juga:
Resep Menu Lezat di Hari Idul Adha, Tengkleng Kambing
Resep Kambing Kecap Cabai Hijau untuk Meriahkan Idul Adha