Cokelat yang Rasanya Lucu dan Unik, Coba ke Kitkat Chocolatory

Cokelat Kitkat kini hadir dengan delapan varian rasa lokal. TEMPO | Rini Kustiani

kuliner

Cokelat yang Rasanya Lucu dan Unik, Coba ke Kitkat Chocolatory

Rabu, 15 Agustus 2018 21:02 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Makan cokelat bukan sekadar merasakan manis dan legit. Cokelat kekinian memiliki cita rasa yang belum pernah kamu bayangkan sebelumnya, yakni cokelat rasa kerak telor, cokelat mi goreng, cokelat es doger, cokelat martabak, cokelat durian, cokelat klapertart, cokelat kurma, dan cokelat es teler.

Baca juga:Cerita Chocolate Lava Bermula dari Resep yang GagalCarissa Putri Berlakukan Jam Makan Cokelat buat Anak

Brand Manager Chocolate PT Nestle Indonesia, Prima Nestiti Paramita mengatakan inovasi cita rasa cokelat ini bermula dari pergeseran selera dan kreativitas masyarakat dalam menikmati makanan. "Kami ingin menghadirkan pengalaman 'break' terbaik dengan cita rasa yang tidak asing lagi," kata Paramita di Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Untuk memperkaya cita rasa cokelat, Paramita melanjutkan, masyarakat dapat membuat cokelat versi masing-masing hingga 10 ribu kombinasi rasa di Kitkat Chocolatory Pop-up Store yang mulai dibuka di Mal Kota Kasablanka pada Kamis - Minggu, 16 - 26 Agustus 2018.

(Kiri-kanan) Selebriti pencinta cokelat Pamela Bowie, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon, dan Brand Manager Chocolate PT Nestlé Indonesia, Prima Nestiti Paramita dalam acara Jumpa Pers Kitkat Chocolatory Pop-Up Store di Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Selebriti pecinta cokelat, Pamela Bowie menceritakan pengalamannya ketika makan cokelat Kitkat rasa sakura dan wasabi di Jepang. "Sama seperti di sana, ini saatnya kita menunjukkan keseruan makan cokelat dengan cita rasa lokal," ucap Pamela Bowie yang mengaku paling suka dengan cokelat Kitkat rasa es doger dan durian.

Saat datang ke Kitkat Chocolatory Pop-up Store, pengunjung akan melalui beberapa tahapan sebelum mendapatkan variasi colekat sesuai selera. Pertama, pengunjung memilih satu dari dua rasa cokelat Kitkat, yakni milk chocolate dan green tea. Setelah itu, pilih 6 jenis drizzle sesuai selera, yakni bubblegum, original, blackforest, stroberi, pisang, dan kopi.

Cokelat Kitkat kini hadir dengan delapan varian rasa lokal. TEMPO | Rini Kustiani

Drizzle ini terbuat dari cokelat putih yang ditambahkan perisa. Untuk membuat drizzle, lelehkan cokelat putih di suhu 45 derajat kemudian diamkan agar suhunya turun dan stabil di posisi 28 derajat. Musababnya, suhu 28 derajat adalah temperatur yang tepat untuk menghasilkan tekstur dan warna yang mengkilap untuk drizzle.

Seusai drizzle dibentuk pola zig-zag di atas batangan kitkat, pengunjung memilih topping antara lain kacang almond, kacang mede, kulit jeruk, cabai kering, sampai kelopak mawar. Terakhir pilih kemasan sesuai selera, apakah seri batik atau seri Indonesia. Selamat menikmati cokelat impianmu.

Artikel lainnya: Cokelat Swiss atau Belgia, Mana yang Cocok Buat Orang Indonesia?