Carissa Putri Berlakukan Jam Makan Cokelat buat Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Aktris Carissa Putri dan Anaknya/Instagram

Aktris Carissa Putri dan Anaknya/Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model pengasuhan anak berbeda pada setiap orang tua. Aktris Carissa Putri misalnya, dianggap sukses mendidik putranya, Quenzino Anaca Naif, 4 tahun. Istri dari Navies Abdullah Naif mengatakan 4 tahun merupakan periode emas atau golden age bagi setiap anak dalam menyerap informasi di sekitarnya.

Carissa Putri mengatakan Quenzino kini lebih kritis jika melihat atau mendengar sesuatu. “Dia banyak tanya, 'Ini apa? Kenapa begitu? Gunaya apa?’ Semuanya ditanya. Lagi pengen tahu apa saja dan sedang aktif-aktifnya. Segala sesuatu yang dilarang malah disengaja, jadi harus banyak bersabar,” kata Carissa.

Selain banyak bersabar, Carissa Putri juga tegas dalam menerapkan aturan. Salah satunya adalah melarang Quenzino makan cokelat setelah pukul 18.00 atau setelah hari sudah gelap.

Carissa Putri menerapkan aturan itu karena dia tak ingin Quenzino mengalami kenaikan kadar gula yang menyebabkan anak kecil sulit tidur dan tidak bisa diam. Carissa Putri juga menjaga agar gigi putranya tidak rusak karena terlalu banyak makan cokelat.

“Tapi kadang-kadang Quenzino merayu, 'Boleh enggak Quenzi makan cokelat? Quenzino masih ingin makan cokelat lagi'," ujar Carissa Putri menirukan ucapan anaknya. "Tapi aku tipe orang yang tegas. Aku katakan, 'kalau mama bilang enggak, ya enggak'. Karena kalau dibolehkan, lama-lama akan menjadi kebiasaan."

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."