Tetap Fit Buat Wanita Sibuk di Umur 50 Tahun Lebih

Reporter: Yatti Febri Ningsih
Editor: Rini Kustiani
Jumat, 27 Juli 2018 07:12 WIB
Tetap Fit Buat Wanita Sibuk di Umur 50 Tahun Lebih

CANTIKA.COM, Jakarta - Usia bukan alasan membatasi wanita beraktivitas. Bahkan hingga umur 50 tahun lebih, perempuan tetap bisa beraktivitas seperti masih muda. Satu kuncinya, menjaga kesehatan di usia berapapun.

Baca juga:
Cari Tahu Apa yang Diinginkan Wanita dari Zodiaknya
Punya Pacar Wanita Pendiam Ternyata Banyak Untungnya

Mengutip Webmd, menjaga kesehatan perempuan yang berumur lebih dari 50 tahun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari berjalan, jogging, berenang, menari, sampai berlatihan kekuatan dan peregangan. Latihan peregangan membantu menjaga fleksibilitas dan kelenturan sendi. Yoga dan pilates menjadi pilihan latihan peregangan yang baik untuk meningkatkan stabilitas.

Tapi buat wanita yang sibuk dan sulit meluangkan waktu untuk olahraga, masih ada cara lain agar tetap bugar. Berikut beberapa kegiatan untuk menjaga kesehatan bagi wanita sibuk yang usianya lebih dari 50 tahun.

1. Punya binatang peliharaan
Binatang peliharaan bisa menjadi cara melepas stres yang baik. Mencurahkan perhatian dan kasih sayang, sampai membawanya berjalan-jalan santai akan memaksa tubuh bergerak dengan cara yang menyenangkan.

Ilustrasi binatang peliharaan. Shutterstock

2. Rajin naik tangga
Tangga di rumah bisa dimanfaatkan untuk menjaga tubuh tetap bugar. Kegiatan naik tangga akan melatih otot-otot kaki tetap kuat.

Ilustrasi naik tangga. shutterstock.com

3. Ngobrol
Membuka jejaring pertemanan, bertemu banyak orang, dan ngobrol dengan teman-teman menjadi salah satu cara menjaga daya ingat dan membangun kebahagiaan. Bincang-bincang yang santai dan hangat akan membuat tubuh rileks dan pikiran tenang.

Ilustrasi dua wanita mengobrol. shutterstock.com

Artikel lainnya: 6 Urusan Dandan Wanita yang Bikin Pasangan Kesal

4. Jalan cepat
Selain naik tangga, jalan cepat bisa menjadi alternatif untuk menguatkan otot kaki. Pakai sepatu yang nyaman dan mulailah jalan cepat.

ilustrasi jalan kaki