Jangan Ikuti 8 Tipe Orang Berikut di Media Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi bermain sosial media di ponsel. Shutterstock.com

Ilustrasi bermain sosial media di ponsel. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak sedikitnya pengikut atau followers di media sosial menunjukkan eksistensi seseorang di dunia maya. Selain punya pengikut, seseorang biasanya juga mengikuti beberapa akun media sosial untuk menambah teman sekaligus mengetahui informasi terbaru tentang orang tersebut.

Baca juga:
Tips Hadapi Haters di Media Sosial dari Psikolog
Young Lex Lecehkan Lisa Blackpink di Media Sosial, Kata Psikolog

Hanya saja, tak semua orang patut diikuti. Sebab, beberapa di antara mereka malah bikin kesal dan kerap mengunggah sesuatu yang tak patut. Daripada bikin jengkel, sebaiknya ucapkan selamat tinggal kepada mereka dengan meng-unfollow atau tidak lagi mengikuti jejaknya di media sosial.

Mengutip Cosmopolitan, ada 8 tipe orang yang tak perlu kamu ikuti atau unfollow dari media sosial, salah satunya mantan. Tidak bisa dihindari mantan adalah salah satu orang yang pernah ada di hidup Anda. Tapi, dengan tetap jadi pengikutnya itu bis membuat kamu kesal sendiri. Terlebih jika kamu masih ada perasaan sama dia, tapi dia malah asyik memamerkan kemesraan bersama pacar barunya.

1. Sang mantan
Mungkin tidak masalah jika kamu dan dia berpisah secara baik-baik dan ingin tetap berhubungan dengan saling mengikuti di media sosial. Tapi akan jadi masalah apabila kalian berpisah dengan cara bertengkar. Kalau ini terjadi, segera unfollow akun media sosialnya dan tak perlu lagi mengetahui aktivitasnya.

2. Perisak
Kalau kamu punya teman yang sering mengejek, segera berhenti mengikutinya di media sosial. Ini lebih baik ketimbang kamu kesal dengan sifat dan kata-katanya yang tajam.

3. Penjual agresif
Siapa pun pasti terganggu dengan orang yang mencoba menjual sesuatu secara agresif. Mengirimkan pesan bertubi-tubi dan men-tag untuk promosi ke akun kamu tanpa henti. Hal ini tentu mengganggu.

4. Teman pesaing
Kamu punya saingan di tempat kerja? Alangkah baiknya untuk tidak mengikuti dia di media sosial. Sebab, jika dia mendapatkan promosi sedangkan kamu tidak, itu hanya akan membuat stres.

5. Bos
Akan menyenangkan memang jika bisa dekat dengan atasan. Tapi, kedekatan ini akan menjadi masalah untuk beberapa hal. Contoh, saat izin sakit kepada atasan tetapi nyatanya kamu sedang asyik jalan-jalan bersama teman, tentu bisa ketahuan. Hindarilah berinteraksi dengan atasan di media sosial.

6. Orang narsistik
Mereka yang kerap mengunggah setiap kegiatannya setiap menit dan sangat ingin menunjukkan eksistensi di media sosial patut dijauhi.

Artikel lainnya:
Cara Kylie Jenner Lindungi Anaknya dari Manis Pahit Media Sosial
Nadia Mulya Bikin Buku Cara Eksis di Media Sosial Padahal Gaptek

7. Teman yang hanya janji
Teman seperti ini juga sangat menyebalkan. Apalagi jika kamu teringat dia adalah orang yang suka membatalkan janji, lebih baik lupakan saja dia.

8. Pengunggah konten sampah
Beraneka konten yang diunggah di media sosial, dan yang paling menyebalkan ketika ada yang membagikan pesan, foto, dan video yang tak berguna. Akan tambah menjengkelkan jika dia men-tag pada akun pribadimu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."