Nadia Mulya Bikin Buku Cara Eksis di Media Sosial Padahal Gaptek

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Pembawa Acara Nadia Mulya. TEMPO/Dhemas Reviyanto

Pembawa Acara Nadia Mulya. TEMPO/Dhemas Reviyanto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nadia Mulya dan Joy Roesma meluncurkan buku keempat mereka berjudul 'Media Sosialita: Eksis Narsis Jadi Daring Darling'. Dalam buku itu, Nadia Mulya dan Joy Roesma berbagi informasi bagaimana menggunakan media sosial yang tepat untuk eksis di dunia maya sekaligus mendapat manfaat.

Baca juga:
Nadia Mulya Ungkap Cara Eksis Jadi Sosialita di Media Sosial

Sebagai figur publik, model, sekaligus pembawa acara, Nadia Mulya terbilang aktif menggunakan media sosial. Namun, dia mengatakan sebenarnya hanya menggunakan media sosial untuk bekerja. "Karena saya memang lumayan gaptek," ujar Nadia Mulya saat peluncurkan buku di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis 19 April 2018.

Ketimbang bermain ponsel, ibu dari tiga anak lebih suka berbincang hangat dengan teman-temannya, tanpa diganggu oleh notifikasi ponsel. Bahkan Nadia Mulya tenang ketika ponselnya tertinggal dan tidak buru-buru mencari setrum ketika baterai ponsel hampir habis.

Nadia Mulya dan Joy Roesma meluncurkan buku “Media Sosialita: Eksis Narsis Jadi Daring Darling” di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis 19 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Nadia Mulya mengatakan, awalnya dia mengabaikan media sosial dan tidak tertarik menggunakannya. "Tapi sekarang aku sudah lebih terbuka mengenai media sosial," kata Nadia Mulya. Hanya saja, perempuan 38 tahun ini punya pakem dalam menggunakannya. Dia tidak menggunggah setiap makanan yang hendak disantap, busana yang dikanakan, atau aktivitas yang dilakukan, kecuali itu menjadi bagian dari kontrak kerja.

Sekarang Nadia Mulya melihat aspek positif dari media sosial. Sebab, zaman terus berubah dan perkembangan teknologi tak bisa dihindari. Dia menganggap media sosial bisa menjadi pelepas penat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."