Rahasia Kelly Clarkson Turunkan Berat Badan Hingga 37 Kilogram

Lewat akun Twitter-nya, Kelly Clarkson menuliskan, "Sedih sekali mendengar tentang @robinwilliams hari ini. Ia merupakan orang bertalenta hebat dan benar-benar baik. Sedih sekali." Justin Lubin/NBC/NBCU Photo Bank via Getty Images

kesehatan

Rahasia Kelly Clarkson Turunkan Berat Badan Hingga 37 Kilogram

Kamis, 12 Juli 2018 18:37 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang menggunakan obat diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dalam waktu singkat. Namun, penyanyi Kelly Clarkson lebih memilih cara alami untuk mendapatkan tubuh profesionalnya. Dengan cara ini dia merasa bentuk tubuhnya lebih baik dari sebelumnya

Melansir laman Hello! Kelly Clarkson bahkan berhasil menurunkan berat badannya hingga 37 kilogram dalam beberapa bulan terakhir. Ibu dua anak ini bercerita bahwa ia menemukan diet alaminya melalui sebuah buku. Buku itu merupakan sebuah buku panduan sehat yang berjudul The Plant Paradox: The Hidden Dangers In 'Healthy Foods' That Cause Disease And Weight Gain.

Baca juga:Halle Berry Diabetes, Diet Keto Jadi Pilihan Menjaga TubuhDiet Pasti Gagal Kalau Kamu Selalu Lapar, Apa Sebabnya?

Buku terbitan tahun 2017 yang ditulis oleh Steven Gundry itu menuliskan bahwa sebuah diet baru sangat efektif dan bahkan meringankan kondisi tiroid yang sudah berlangsung lama. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi Kelly Clarkson yang menderita penyakit autoimun dan masalah tiroid sejak tahun 2006.

Kelly Clarkson di Billboard Music Awards 2018. Instagram.com

“Saya membaca buku ini, mungkin belum tentu berhasil untuk Anda, tetapi itu berhasil luar biasa buat saya. Inilah bagian yang terbaik," ujar Clarkson. Selama menjalani diet tersebut, ia kini menghentikan ketergantungan terhadap obat-obatan diet yang selama ini ia minum.

Baca juga:Krisdayanti Berbagi Tips Langsing: yang Mahal Bukan Ongkos DokterRahasia Cantik Tamara Bleszynski: Jadi Vegetarian Setengah

Lebih lanjut Kelly Clarkson mengatakan selama menjalani proses dietnya itu ia masih bisa mengonsumsi beberapa makanan favoritnya seperti ayam goreng dan kue. Tapi, ia beralih menggunakan bahan alternatif seperti tepung tapioka atau almond. Meski begitu ia merasa diet sangat mahal. "Dan sejujurnya, itu (diet) sangat mahal untuk dilakukan. Aku berharap pemerintah benar-benar akan mendukung. Aku tumbuh dalam keluarga kurang mampu sehingga bantuan kesehatan ini  akan membantu begitu banyak," ujar penyanyi jebolan American Idol ini.

Di dalam buku ini juga menjelaskan bagaimana gluten dan protein nabati yang disebut lektin, ditemukan dalam makanan sehat seperti biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran. Jika dikonsumsi dengan pengolahan yang tidak tepat dapat menyebabkan reaksi peradangan dalam tubuh hingga beragam penyakit.

Kelly Clarkson berpose saat tiba dalam acara Grammy Awards ke-60 di Madison Square Garden, New York, 28 Januari 2018. Evan Agostini/Invision/AP

Selain itu, ada beberapa rahasia sederhana lain yang ditawarkan dalam buku tersebut, misalnya mengupas sayuran, seperti lektin yang terkonsentrasi di daun, kulit dan biji tanaman, dan makan buah dianjurkan hanya ketika sedang musimnya. Tips lain adalah mengganti beras merah dengan putih, karena lebih mudah dicerna.

Dengan arahan buku ini, Kelly Clarkson berhasil meringankan kondisi tiroidnya. Bagian terpenting dari diet ini menurutnya adalah memahami bahan makanan yang akan dikonsumsi seperti, menghindari penggunaan zat hormon buatan yang dimodifikasi secara genetika dalam bahan makanan. Dia jua mengingatkan bahwa penggunaan obat-obatan justru akan merusak tubuh. “Saya tidak benar-benar minum obat, kecuali benar-benar membutuhkannya," ujarnya.