Halle Berry Diabetes, Diet Keto Jadi Pilihan Menjaga Tubuh

Halle Berry yang membintangi film "Catwoman", pada tahun 2004 menerima penghargaan 'Golden Raspberry' sebagai aktris terburuk dari Razzie Awards. Saat menerima award, Beerry mengucapkan terima kasih kepada Warner Bros karena memilihnya untuk main di film yang menurut Berry, sangat buruk. Usmagazine.com

kesehatan

Halle Berry Diabetes, Diet Keto Jadi Pilihan Menjaga Tubuh

Rabu, 11 Juli 2018 18:16 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Diet menjadi pilihan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing. Banyak orang rela melakukannya, termasuk kalangan selebriti seperti Halle Berry. 

Aktris berusia 51 tahun ini memilih diet ketogenik untuk menjaga bentuk tubuhnya. Diet ketogenik atau diet keto menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Untuk itu, Berry mengisi program dietnya dengan lemak sehat, seperti alpukat, minyak kelapa, dan mentega.

Baca juga:Diet Pasti Gagal Kalau Kamu Selalu Lapar, Apa Sebabnya?Kiat Mendapatkan Cukup Kalsium meski Sedang DietKrisdayanti Berbagi Tips Langsing: yang Mahal Bukan Ongkos DokterRahasia Cantik Tamara Bleszynski: Jadi Vegetarian Setengah

Melansir laman Womanshealthmag, dalam sebuah wawancara dengan People TV belum lama ini, Hallle Berry mengungkapkan jenis-jenis makanan yang dikonsumsinya selama diet. Di antaranya telur, protein, dan kacang-kacangan. Selain itu, ia juga tidak melupakan sayur-sayuran dalam setiap sajian makanannya. “Anda dapat memakan semua makanan yang diinginkan. Anda bisa makan steak di kedai bir besar jika mau,” ujarnya. 

Halle Berry saat tiba pada premiere film "Kings" dalam acara Toronto International Film Festival di Toronto, 13 September 2017. EUTERS/Fred Thornhill

Namun, alasan Halle Berry melakukan diet keto bukan hanya untuk menjaga bentuk tubuhnya. Ibu dua anak ini memilih diet keto untuk menghadapi penyakit diabetes tipe 2yang dideritanya sejak berusia 22 tahun. Dia merasa banyak manfaat setelah menerapkan diet keto. "Mengendalikan nafsu makan, menjadi lebih berenergi, mental lebih baik, jika diabetes tipe seperti saya, Anda jadi lebih kuat, kulit yang lebih baik dan jerawat juga jarang muncul," tulis Berry dalam unggahan Instagram-nya. 

Seperti dalam salah studi tahun 2005 yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition & Metabolism, diet keto bisa menurunkan gula darah. Diet ini juga mengurangi atau bahkan menghilangkan kebutuhan akan obat diabetes pada pelaku diet yang kelebihan berat badan dengan diabetes tipe 2. Namun, jika Anda memiliki diabetes tipe 2 dan tertarik untuk mencoba diet keto, penting untuk memeriksakan diri ke dokter terlebih dulu sebab diet ini akan membuat perubahan gaya hidup yang cukup besar dalam keseharian.

YATTI FEBRI NINGSIH