Hati-hati 4 Hal Ini Saat Menceritakan Mantan ke Pacar Barumu

Ilustrasi pacaran. danburylimoservices.com

cinta

Hati-hati 4 Hal Ini Saat Menceritakan Mantan ke Pacar Barumu

Sabtu, 30 Juni 2018 21:02 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat punya pacar baru, pasti kamu membandingkan karakternya dengan mantan pacarmu. Si dia, mungkin juga penasaran seperti apa sifat dan sikap mantan pacarmu sehingga kalian berpisah.

Baca juga:Punya Pacar Wanita Pendiam Ternyata Banyak UntungnyaPiala Dunia 2018 Bikin Kamu dan Pacar Berantem karena Beda Fans

Nah, ketika pacar baru memintamu menceritakan tentang mantan pacarmu, sebaiknya kamu berhati-hati dalam berucap. Bukan tidak mungkin ini adalah cara dia menilai kamu, dan bisa menjadi bumerang untukmu atau memicu salah paham.

Mengutip laman Yourtango, berikut 4 hal yang harus diperhatikan ketika menceritakan tentang sang mantan kepada kekasih barumu:

1. Dia berpikir kamu akan mengungkapkan hal yang sama kepada pria lain jika kalian putusSaat kamu menceritakan sang mantan, pasti terungkap bagaimana sifat dia, yang baik maupun buruk. Jadi, perhatikan setiap kata-katamu, jangan terlalu menjelek-jelekkan sang mantan karena itu akan membuat dia berpikir kamu akan melakukan hal yang sama jika kalian putus.

2. Tak sadar siapa yang salahSelain mengungkapkan sifat, kamu juga akan membicarakan apa saja masalah yang membuat hubungan kamu dan mantanmu putus. Terlepas apakah kalian putus secara baik-baik atau diwarnai pertengkaran, tentu kamu akan merasa emosional saat menceritakan ini kepada si dia.

Supaya posisi aman, kamu akan menempatkan diri sebagai korban. Tapi mungkin dari sudut pandang pacar barumu, kamu adalah penyebab dari semua pertengkaran itu hingga hubungan kalian putus.

Artikel lainnya: Putus Cinta, Ikuti 3 Jurus Cepat Lupakan Sang Mantan

3. Mencari perbedaanTak perlu mencari-cari apa saja perbedaan antara kamu dengan sang mantan dan membuat itu seolah-olah menjadi pencetus perpisahan kalian. Sebab, belum tentu apa yang kamu sukai juga disukai oleh pacar barumu.

4. Belum move onSebaiknya jangan terus-menerus membicarakan mantan pacarmu dan membuatnya sebagai kambing hitam dari kondisimu saat ini. Kamu yang sekarang dibentuk oleh dirimu sendiri, tak ada lagi kaitannya dengan sang mantan. Kalau sedikit-sedikit kamu merasa sikapmu masih dipengaruhi oleh si mantan, itu tandanya kamu belum move on atau belum siap menerima kekasih baru untuk mengisi hidupmu.

Baca: Jangan Makan Sayap Ayam Nanti Susah Punya Pacar, Betul dan Salah

Apabila pacarmu mendesak supaya kamu menceritakan tentang sang mantan, sebaiknya kamu bersikap netral dan merelakan apa yang sudah terjadi. Sampaikan kepada kekasih kalau kamu sudah mendapat sebuah pelajaran dan pengalaman berharga dalam menjalin hubungan. Kamu sekarang menjadi pribadi baru yang lebih cerdas, mampu mengendalikan emosi, dan lebih positif.

Tak ada salahnya memuji mantan kekasihmu dan akui saja dia pasti pernah melakukannya. Cara ini menjadi latihan yang baik untuk mengidentifikasi aspek positif dari hubungan masa lalu.