Putus Cinta, Ikuti 3 Jurus Cepat Lupakan Sang Mantan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita sedih/putus cinta. Shutterstock.com

Ilustrasi wanita sedih/putus cinta. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putus cinta ibarat terluka. Kalau kita terus-terusan melihat luka itu, maka rasa sakit seperti tak kunjung hilang. Beda ceritanya jika kita memperlakukan luka itu dengan tepat, sehingga tidak terlalu lama merasakan sakit, bahkan tak berbekas.

Baca juga:
Hati-hati Cinta Palsu, 6 Tanda Pria Cuma Ingin Tidur Denganmu
Naysilla Mirdad Bicara Pelakor: Beda Kata Sifat dengan Kata Kerja

Masih sedih setelah diputus pacar seminggu lalu, masih oke. Tapi kalau sudah satu bulan kamu sedih melulu, apa yang akan terjadi dengan hidupmu sendiri. Ayolah, move on! Bukan dia satu-satunya lelaki di dunia ini. Supaya tidak tersiksa karena sang mantan, coba lakukan 3 langkah jitu berikut ini.

1. Singkirkan kenangan
Bersihkan isi kepalamu dari nama dan wajahnya. Salah satu cara yang efektif adalah mengenyahkan semua barang pemberiannya. Sumbangkan semua barang itu kepada mereka yang membutuhkan. Enyahkan kartu ucapan, hadiah baju, foto bareng, surat cinta, dan semuanya seperti kamu merelakan dia pergi.

Bersihkan juga daftar lagu yang mengingatkanmu kepadanya. Ganti dengan lagu yang memberikan semangat baru dan keceriaan. Mulailah hari baru tanpa dia. Itu realitanya.

2. Stop stalking
Cukup sudah rasa penasaran. Tak perlu lagi kamu tahu dia ada di mana, sedang apa, dan bersama siapa. Lagipula kalaupun kamu tahu, lalu mau apa? Mau diikuti terus, mau berpura-pura kebetulan bertemu di suatu tempat.

Artikel terkait:
Sebab Selingkuh Itu Menyenangkan dan Bikin Kecanduan

Kalau sudah putus, ya putus saja. Kenapa kamu mesti mengintainya lagi. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan berhenti membuang waktu untuk stalking. Satu lagi, berhati-hatilah saat mengecek media sosial teman yang satu lingkaran pertemanan dengan sang mantan. Lebih baik hindari juga.

3. Berdamai
Berdamai dengan diri sendiri dan memaafkan sang mantan. Ini senjata ampuh yang harus kamu terapkan. Kamu juga berhak bahagia, hidup dengan normal tanpa dia. Ya, kamu pasti bisa melakukan semua itu.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."