Piala Dunia 2018 Bikin Kamu dan Pacar Berantem karena Beda Fans

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Reaksi warga Brasil saat menghadiri nonton bersama pertandingan timnasnya melawan Swiss dalam penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Maua Square, Rio de Janeiro, Brasil, 17 Juni. (AP Photo/Leo Correa)

Reaksi warga Brasil saat menghadiri nonton bersama pertandingan timnasnya melawan Swiss dalam penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Maua Square, Rio de Janeiro, Brasil, 17 Juni. (AP Photo/Leo Correa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pertengkaran antara dua sejoli bisa karena apa saja. Tak suka dengan tempat makan malam, penampilan yang kurang sesuai, sampai Piala Dunia 2018 yang sedang berlangsung di Rusia pun bisa jadi sebab kamu emosi kepada pasangan.

Baca juga:
Pacar Cristiano Ronaldo Pamer Cincin Rp 11 Miliar di Piala Dunia
Dampak Terlalu Banyak Nonton Piala Dunia, Awas Serangan Jantung

Terlebih jika kamu dan si dia memberikan dukungan kepada tim sepak bola yang berbeda. Pasti kalian akan memuji tim masing-masing dan bukan tidak mungkin mengolok-olok pemain dari tim kesukaan pasangan, begitu juga sebaliknya.

Tentunya banyak pasangan tidak terlalu serius saat mendukung tim yang berbeda. Tapi bagi penggemar berat sepak bola, mendukung tim berbeda di Piala Dunia 2018 bisa menimbulkan perang argumentasi.

Mengutip Jet Mag, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap akur dengan pasangan saat mendukung tim sepak bola yang berbeda di Piala Dunia 2018.

1. Coba mengerti
Cari tahu apa alasan pasangan mendukung tim sepakbola tertentu dan pilihannya berbeda denganmu. Lalu cek kadar fanatisme si dia kepada tim sepak bola tersebut. Apakah dia bisa menerima ejekan dengan level ringan, sedang atau berat. Lantas pelajari juga bagaimana sikapnya ketika mengejek tim lawan. Jika sudah tahu semua itu, kamu bisa mengimbangi 'permainannya' dengan cara yang tepat.

Artikel lainnya:
Ada Piala Dunia 2018, Ada Juga Kontes Kecantikan Piala Dunia 2018
Buat Wanita yang Ingin Nobar Piala Dunia 2018, Cek Dulu Aturannya

2. Bikin aturan
Mendukung tim sepak bola tertentu bukan berarti menjatuhkan tim lawan. Ini adalah aturan pertama ketika membuat kesepakatan nonton bareng Piala Dunia 2018 dengan pasangan. Kalau perlu, buat peraturan yang lebih detail tentag seberapa jauh kamu dan si dia mendapat toleransi saat mengejek tim lawan.

3. Ingat, ini cuma pertandingan
Jangan sampai hanya karena mendukung tim sepak bola yang berbeda di Piala Dunia 2018, kamu dan pasangan sampai bertengkar besar-besaran. Terutama saat tim yang kamu dukung kalah dan tim pasangan menang, atau sebaliknya. Ingatlah kalau ini hanya pertandingan olahraga yang akan berlangsung empat tahun lagi. Hubungan kalian jauh lebih berharga dari semua ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."