Trik Cantik Priyanka Chopra Warisan dari Ibunya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Priyanka Chopra. Instagram.com/patidubroff

Priyanka Chopra. Instagram.com/patidubroff

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa anak perempuan memiliki rahasia kecantikan yang diturunkan dari ibunya. Priyanka Chopra misalnya, memiliki banyak rahasia untuk menjaga kecantikan dari ibunya, Madhu Copra. Aktris Bollywood ini menganggap ibunya pantas menjadi rujukan karena rajin merawat kecantikan sejak muda.

Baca juga:
Priyanka Chopra Digandeng Berondong, 5 Pesona Perempuan Mapan
Priyanka Chopra Diajak Kondangan, 8 Tanda Si Dia Serius Denganmu

"Ibuku selalu merawat kulit sejak dia masih gadis sampai sekarang. Begitu juga yang dia sampaikan kepadaku, merawat kulit adalah bagian penting dalam rutinitas kecantikan," kata Priyanka Chopra seperti dikutip dari Harpers Bazaar. Perempuan 35 tahun ini pernah mengabaikan nasihat ibunya tadi. Akibatnya, dia merasa kulitnya menjadi kusam dan tidak sehat.

"Ketika tumbuh dewasa, aku menyadari semua nasihat dan trik kecil dari ibu menjadi rahasia kecantikan yang penting," kata kekasih Nick Jonas ini. Salah satu resep kecantikan yang diwariskan dari ibu Priyanka Chopra adalah penggunaan minyak kelapa untuk membersihkan kulit dan menghapus makeup.

Priyanka Chopra dan ibunya. Instagram.com

Caranya, oleskan minyak kelapa pada kulit dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, usap perlahan dengan handuk hangat untuk mengelupas sel kulit mati. Teknik ini, menurut Priyanka Chopra, mampu membersihkan sekaligus melembapkan kulit dalam satu langkah.

Selain minyak kelapa, masih ada beberapa trik perawatan kulit yang diwariskan Madhu Copra kepada putrinya. Madhu Copra mengatakan semua rahasia kecantikan itu sudah menjadi tradisi dalam budaya India dan diterapkan secara turun-temurun. Masker tradisional India bernama Ubton juga menjadi trik cantik ibu dan anak ini.

Artikel lainnya:
Asyiknya Punya Pacar Berondong Seperti Priyanka Chopra

Masker ubton terbuat dari kunyit dan berbagai bahan dapur lainnya, seperti tepung gandum, perasan jeruk nipis, krim yogurt, dan air mawar. Campurkan semua bahan di dalam mangkuk kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu hapus dengan cara menggosok lembut pada kulit sekaligus melakukan eksfoliasi. Terakhir, bersihkan masker sampai tuntas.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."