Nurul Shamsul, Hijaber Keturunan Indonesia di Miss Selandia Baru

Nurul Shamsu. Instagram

ragam

Nurul Shamsul, Hijaber Keturunan Indonesia di Miss Selandia Baru

Senin, 4 Juni 2018 18:00 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan keturunan Indonesia, Nurul Shamsul, menjadi hijaber pertama yang masuk 20 besar finalis ajang Miss Universe Selandia Baru 2018. Melalui akun Instagramnya, perempuan 20 tahun itu berharap kesempatan tersebut bisa menjadi cara mendobrak stereotip tentang keindahan.

Baca juga:Angel Lelga Berbagi Tips Merawat Rambut buat HijaberPesan buat Hijaber yang Mengendarai dan Dibonceng Sepeda Motor

"Saya berharap kita dapat mendefinisikan kembali makna dari keindahan," tulis Nurul Shamsul di akun Instagramnya. Menurut perempuan yang lahir dari ibu berdarah Indonesia dan ayah Malaysia ini, seorang Muslim tetap bisa berpegang pada keyakinannya kendati berpartisipasi dalam kontes kecantikan.

Kini Nurul Shamsul sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti final Miss Universe Selandia Baru 2018 akan berlagsung pada 4 Agustus mendatang. "Saya berdoa jika kesempatan ini baik untuk saya dan agama, maka saya ingin Tuhan membiarkannya terjadi. Jika tidak, maka saya ingin Dia memalingkan saya dari ini," tulisnya.

Nurul Shamsu. Instagram

Nurul Shamsul tercatat sebagai mahasiswi jurusan psikologi dengan minor kebijakan sosial di Universitas Waikato, Selandia Baru. Dia bercita-cita dapat membantu atau membentuk komunitas dan memberdayakan individu di masa depan.

Di ajang Miss Universe, sejumlah perempuan muslim tercatat pernah mengikuti kontes kecantikan ini. Ada Muna Jama, perempuan berdarah Somalia-Inggris, dan Halima Aden dari Somalia-Amerika yang pernah berpartisipasi di ajang Miss Universe Great Britain dan Miss Minnesota Amerika Serikat.