Meira Anastasia Berbagi 3 Trik Praktis Olahraga di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Meira Anastasia istri sutradara Ernest Prakasa saat ditemui usai syukuran pencapaian dua juta penonton pada hari ke 20 film Susah Sinyal rilis dibioskop, Jakarta, 9 Januari 2018. TEMPO/Nurdiansah

Meira Anastasia istri sutradara Ernest Prakasa saat ditemui usai syukuran pencapaian dua juta penonton pada hari ke 20 film Susah Sinyal rilis dibioskop, Jakarta, 9 Januari 2018. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak ada pelatih dan peralatan olahraga membuat sebagian orang beralasan malas berolaraga di rumah. Istri Ernest Prakasa, Meira Anastasia punya trik supaya kendala itu tak menjadi penghalang untuk tetap berolahraga. Meira Anastasia yang menulis buku Imperfect mengatakan setidaknya ada tiga langkah yang bisa dilakukan.

Baca juga:

Istri Ernest Prakasa, Meira Anastasia Galau Gara - gara Netizen

Buku Imperfect itu menceritakan kebiasaan perempuan 35 tahun ini saat olahraga di rumah. Sebelum dituangkan ke dalam buku, aktivitas olahraga di rumah itu diabadikan dalam video lalu diunggah di akun Instagram Meira Anastasia. Berikut ini trik agar lancar olahraga di rumah:

1. Gunakan jasa pelatih lalu terapkan di rumah
"Kalau ada bujet lebih, mulailah dengan latihan di sasana dan menggunakan jasa personal trainer," kata Meira Anastasia. Ketika sudah tahu pola, variasi gerakan, serta bagaimana gerakan yang benar, kita bisa melakukan latihan itu sendiri di rumah.

Ilustrasi olahraga saat hamil. shutterstock.com

2. Aplikasi
Meira Anastasia mengatakan cara kedua ini sangat sederhana dan hemat. "Unduh aplikasi penyedia ragam olahraga yang bisa dikerjakan di rumah," ucap Meira Anastasia yang juga pernah melakukannya.

3. Tutorial video
Cara lain yang juga mudah adalah mengikuti tutorial latihan fisik di rumah yang tersedia di YouTube. Contohnya mendorong kereta bayi sambil lari-lari kecil di sekitar rumah. "Sebenarnya, enggak ada alasan tidak berolahraga karena kita bisa melakukannya di mana saja," kata Meira Anastasia.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."