Cara Selebgram Merry Inggriany Jaga Keamanan Putrinya di Medsos

Kampanye Senangnya Jadi Ibu dengan Merry Inggriany dan Baby Moonella (selebgram), Lina Paulina (Wakil Presiden Mothercare dan ELC), Vera Itabiliana Hadiwidjojo (Psikolog TigaGenerasi) di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Rabu, 11 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

keluarga

Cara Selebgram Merry Inggriany Jaga Keamanan Putrinya di Medsos

Kamis, 12 April 2018 17:08 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Perkembangan media sosial membuat semakin banyak orang suka mempublikasi kegiatan sehari-hari mereka ke publik. Istilah selebgram disematkan bagi mereka yang kerap mengunggah aktivitasnya di media sosial Instagram.

Baca juga:Awkarin: Saya Bukan Selebgram Termahal di IndonesiaAnak Jadi Selebgram, Orang Tua Pahami Risiko dan Batasannya

Selebgram Merry Inggriany suka berbagi foto-foto bersama putrinya, Moonella Sunshine Jo, di media sosial. Dia bahkan membuat profil Instagram untuk Moonella dengan akun bernama Baby Moonella. Bocah berusia 3 tahun yang imut-imut ini sudah memiliki 1 juta pengikut di Instagram.

Merry Inggriany menjelaskan pembuatan akun instagram Baby Moonella akan membantu dia membagi tips mengasuh anak ke para pengikutnya. Walaupun senang dapat melakukan hal tersebut, Merry tetap menjaga keamanan dan privasi anak, yang sekarang sudah menjadi selebgram.

Moonella Sunshine Jo. Instagram.com

"Aku tidak pernah membagi informasi pribadi, seperti alamat rumah atau sekolah dia. Aku juga sangat hati-hati saat posting lokasi," kata Merry Inggriany di Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Artikel lainnya:Mengenal Sosok Tasya Farasya, Selebgram dengan Pernikahan Mewah

Terutama pada fitur Instagram story, Merry Inggriany tak pernah menunjukkan lokasi saat dia masih di tempat itu. "Biasanya aku simpan dulu dan mengunggah foto atau video dengan lokasi setelah kami sudah tidak berada di tempat itu lagi," ujarnya. Merry juga memastikan kalau foto dan video Baby Moonella yang dibagi di Instagram tidak menunjukkan jadwal kegiatan sehari-hari dia.