Ambisi Ashanty Setelah Raih Gelar Master dengan IPK 3,7

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ashanty dan Anang Hermansyah saat merayakan hari jadi pernikahan. Instagram.com/ashanty_ash

Ashanty dan Anang Hermansyah saat merayakan hari jadi pernikahan. Instagram.com/ashanty_ash

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ashanty kini menyandang gelar master ilmu bisnis. Penyanyi lagu berjudul 'Andai Aku Bisa' ini tinggal menunggu wisuda pada Agustus 2018 di Universitas Bina Nusantara. Istri musikus Anang Hermansyah ini lulus dengan indeks prestasi kumulatif 3,7.

Baca juga:
Cerita Bahagia Ashanty Berhasil Lulus S2 dengan Nilai A
Ashanty Pamer Foto Jelang Imlek, Dianggap Mengumbar Aurat

"Alhamdulillah, nilai tesisnya A," ujar Ashanty. Perempuan bernama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro ini menjalani kuliah dengan rasa yang campur aduk. Sebab, dia tak cuma menjalani kuliah namun juga mengurus tiga anak, mengandung, dan berbisnis.

Tiga anak yang diasuhnya sambil berkuliah adalah Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah, serta Arsy Addara Musicia Nurhermansyah yang kini berusia 4 tahun. Saat itu Ashanty masih mengandung Arsya Akbar Pemuda Hermansyah yang lahir pada 28 Oktober 2016, serta mengurus bisnis kecantikan Ashanty Beauty.

Sejak Juni 2016, Ashanty memutuskan mengambil pendidikan lanjut untuk mengembangkan usaha kosmetiknya. "Enam bulan setelah punya usaha, saya kuliah lagi," tutur Ashanty. Dia nyaris tak pernah bolos meski kuliah sambil hamil dan menyusui.

Keluarga A6 (Anang Hermansyah, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya) saat merayakan hari istimewa Arsy di Bangkok, Thailand. Mereka menggelar pesta unicorn untuk merayakan hari ulang tahun Arsy Addara Musicia Nurhermansyah yang ke-3. instagram.com

Ashanty menulis tesis tentang bisnis kosmetiknya. Perempuan 33 tahun itu memilih topik tersebut agar lebih mendalami usaha yang dia rintis sejak dua tahun lalu itu. "Kalau cuma pakai nama untuk brand, tapi enggak mengerti sistem usahanya, susah," ucap dia.

Artikel terkait:
Ashanty Jadikan Anang Hermansyah Panutan Aurel Pilih Pacar

Sarjana ilmu politik dari Universitas Paramadina, Jakarta, ini semula bercita-cita menjadi diplomat. Gagal menembus ujian di Kementerian Luar Negeri, kedua orang tuanya berpesan supaya ia melanjutkan pendidikan tinggi. Namun Ashanty kesulitan mencari waktu karena sibuk menyanyi.

Tuntas kuliah, kini Ashanty fokus pada 2 hal dalam hidupnya, yakni keluarga dan karier. Setelah dua tahun berjualan secara online, dia sedang memikirkan strategi penjualan offline. Hari-harinya pun kembali terbagi antara bernyanyi, mengasuh anak, dan bisnis. "Harus balance," ucapnya. "Yang pasti, saya enggak pernah bisa jauh dari anak-anak."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."