Diet Tambah Sukses dengan 4 Minuman Alami Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi Diet Gluten Free. Shutterstock

Ilustrasi Diet Gluten Free. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjalani diet bukan sekadar menahan diri dari makanan yang dihindari namun juga melatih kesabaran. Harus menjaga pola makan, rutin berolahraga, sampai memastikan asupan nutrisi tubuh tetap terpenuhi.

Baca juga:
3 Cara Cinta Laura Supaya Tubuh Langsing Perut Rata
Mira Lesmana Jadi Vegan, Gara-gara Sophia Latjuba dan Eva Celia

Sambil menjalani tiga langkah tadi, kamu bisa menambahkan 4 racikan minuman alami berikut dalam daftar menu diet.

# Kayu manis dan madu
Ilustrasi obat herbal/alami, kayu manis, madu, cengkeh. REUTERS/Susan Lutz

Campuran kayu manis dengan madu dapat menurunkan berat badan secara efektif. Caranya mudah, campurkan satu sendok madu dan setengah sendok kayu manis dalam segelas air. Supaya nutrisinya tidak hilang, hindari memakai air panas.

# Jahe dan teh hijau
Ilustrasi madu. Spicie.com

Jahe dikenal dengan khasiatnya yang dapat melancarkan sistem pencernaan, sedangkan teh hijau mengandung catechin, kafein, dan theanin yang ampuh mengecilkan perut. Kamu bisa mencampurkan satu sendok teh hijau dan bubuk jahe ke dalam segelas air hangat. Aduk dan diamkan selama 3 sampai 4 menit sebelum meminumnya.

Artikel lainnya:
Sebab Perempuan Bertubuh Pendek Susah Langsing

# Madu dan jeruk nipis
Ilustrasi jeruk nipis. Wikipedia.org
Campuran madu dan jeruk nipis dikenal ampuh melancarkan proses metabolisme. Untuk mengkonsumsinya, kamu cukup menambahkan air perasan jeruk nipis dan satu sendok madu ke dalam segelas air.

# Lada hitam dan jus lemon
Ilustrasi lemon. Shutterstock

Racikan minuman yang satu ini memang terdengar aneh. Namun ternyata campuran lada hitam dengan jus lemon mampu melancarkan program dietmu. Cara membuatnya cukup mudah, campurkan lada hitam dan perasan separuh lemon. Lalu, tuang ke dalam segelas air dan minumlah setelah makan.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."