Nadia Mulya Ungkap Cara Eksis Jadi Sosialita di Media Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Nadia Mulya dan Joy Roesma meluncurkan buku

Nadia Mulya dan Joy Roesma meluncurkan buku "Media Sosialita: Eksis Narsis Jadi Daring Darling" di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis 19 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nadia Mulya dan Joy Roesma meluncurkan buku berjudul 'Media Sosialita: Eksis Narsis Jadi Daring Darling'. Buku keempat duet Nadia Mulya dan Joy Roesma ini muncul setelah mereka sukses dengan buku 'KOCOK! The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites', 'Moms and The City', dan 'Foodie and The City'.

Baca juga:
5 Tips Kurangi Kecanduan Media Sosial
Cara Selebgram Merry Inggriany Jaga Keamanan Putrinya di Medsos

Buku Media Sosialita: Eksis Narsis Jadi Daring Darling mengangkat fenomena perkembangan media sosial dalam berbagai aspek kehidupan. Buku ini membocorkan cara membuat tampilan online layaknya seorang sosialita yang berkelas dan terpelajar.

Terdiri dari 372 halaman, buku tersebut terdiri dari 8 bab yang mengangkat aspek mengenai media sosial yang beragam. "Kami ingin pembaca bisa menjadi sosialita di dunia maya. Buku ini terbilang bacaan ringan, tapi membawa pesan penting mengenai media sosial," ujar Nadia Mulya di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis 19 April 2018.

Nadia Mulya dan Joy Roesma berharap pembaca dapat menggunakan media sosial dengan cerdas dan memilah hal-hal positif dari yang negatif di media sosial. Setiap bab menjadi buku mini sendiri karena menceritakan tentang hal-hal yang berbeda. Bab pertama menjelaskan mengenai sejarah media sosial, perkembangannya, dan pengaruhnya pada setiap generasi.

Media sosial influencers menunjukkan pose favorit di Instagram saat peluncuran buku Nadia Mulya dan Joy Roesma “Media Sosialita: Eksis Narsis Jadi Daring Darling” di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis 19 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Bab kedua tentang berbagai tipe pengguna media sosial. Pembaca dapat melihat sendiri termasuk tipe apa mereka di media sosial. Ada pula bagian yang isinya menceritakan skandal yang terbongkar di media sosial juga kisah sukses dari mereka yang menemukan cinta di media sosial.

"Di buku ini juga ada parenting kids zaman now. Kami wawancara pakar pendidikan anak dan psikolog, serta membuat tips bagaimana supaya anak bisa tetap menggunakan teknologi yang aman sesuai usia mereka," ucap Nadia Mulya. Ada pula bagian yang menjelaskan bagaimana media sosial mengubah gaya hidup setiap orang, seperti olahraga, kuliner, wisata, dan hijab.

Artikel lainnya:
Istri Ernest Prakasa, Meira Anastasia Galau Gara - gara Netizen

Buat kamu yang mau jadi selebgram, ada bagian yang membahas cara menjadi selebgram atau influencer di media sosial. Di bab ini berisi tips pose dan busana yang bisa meningkatkan likes. Bagian terakhir membahas langkah-langkah agar usaha online bisa laris.

Media sosial influencers menunjukkan pose favorit di Instagram saat peluncuran buku Nadia Mulya dan Joy Roesma “Media Sosialita: Eksis Narsis Jadi Daring Darling” di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis 19 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

"Ini adalah buku yang paling lama kami tulis. Penyusunannya memakan waktu lebih dari satu tahun," tutur Joy Roesma. Buku seharga Rp 120 ribu ini ditujukan buat semua orang yang tertarik untuk belajar mengenai media sosial.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."