Franda Tak Percaya Mitos Kehamilan, Netizen yang Cerewet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Usia kehamilan Franda kini memasuki bulan ke delapan. Instagram

Usia kehamilan Franda kini memasuki bulan ke delapan. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi Efranda Stefanus, 31 tahun, atau akrab disapa Franda, sangat santai menjalani proses kehamilan. Justru suaminya, Samuel Sylgwyn, 29 tahun, mengalami perubahan emosi. Bintang sinetron ”Orang Ketiga” itu justru menjadi semakin sensitif. 

“Dia jauh lebih sensitif, suka pegang perut aku terus, kalau bayinya bergerak dia bisa nangis. Terus waktu USG, dia terharu melihat bayinya. Di depan dokter dia menahan tangis, tapi pas di rumah dia cerita ke aku waktu melihat bayinya dia terharu sambil matanya berkaca-kaca,” ungkap Franda. 

Franda, yang sebelum hamil emosinya mudah meledak-ledak, kini justru lebih sabar. “Mamaku sampai bilang, ‘Ini orang hamil kok kayak enggak hamil?’,” tutur Franda. 

Baca juga:
Bahagianya Ryn Eks Cherrybelle Hamil Anak Pertama
Kahiyang Ayu Hamil, Perhatikan Kebutuhan Gizi Ibu Hamil Muda 
Tubuh Ibu Hamil Melengkung, Mesty Ariotedjo Jelaskan Sebabnya 

Bicara soal kehamilan, Franda tipe wanita yang tidak mempercayai mitos. Beruntung, orang tua dan mertuanya juga demikian. Hanya saja ia sulit menghindari celotehan netizen di media sosial.

“Aku sama sekali enggak percaya mitos. Kalau enggak masuk logika, ya aku enggak akan percaya. Yang sangat percaya mitos itu warganet. Aku dimarahi melulu, misalnya dimarahi soal makanan. Aku mengunggah apa pun pasti dikomentari,” jelasnya.

Mengunggah foto lagi makan rawon, warganet berkomentar begini, “Kalau makan rawon nanti anaknya jadi hitam. Kalau minum es, katanya anaknya jadi besar. Ada juga yang bilang kalau udelnya bodong, pasti anaknya cowok. Dari mana? Tapi ya itulah masyarakat kita masih banyak yang percaya mitos seperti itu,” papar Franda.

Karena itulah Franda banyak membaca artikel dari luar negeri seputar kehamilan karena menurutnya orang asing lebih logis dan realistis.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."