Tubuh Ibu Hamil Melengkung, Mesty Ariotedjo Jelaskan Sebabnya

Mesty Ariotedjo, Pendiri Wecare.id

kesehatan

Tubuh Ibu Hamil Melengkung, Mesty Ariotedjo Jelaskan Sebabnya

Senin, 5 Maret 2018 05:50 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Mesty Ariotedjo sedang hamil 4 bulan. Perempuan yang berprofesi sebagai dokter, model, dan pemain harpa ini mengatakan banyak ibu hamil yang postur badannya melengkung ke belakang untuk menopang perut yang kian membesar.

Baca juga:Mesty Ariotedjo Bagi Tugas dengan Suami, Usai Mandi Kasur Rapi

Kondisi ini sebenarnya tidak bagus karena menandakan otot perutnya tidak kuat. Penyebabnya, menurut Mesty Ariotedjo, persendian ibu hamil berbeda dibanding saat tidak hamil.

"Persendian ibu hamil lebih lentur dan membuatnya lebih mudah kehilangan keseimbangan," ujar Mesty Ariotedjo saat ditemui dalam acara Dine and Care WeCare.ID dan Wardah di Plataran Dharmawangsa, Jakarta. Untuk melatih keseimbangan dan postur tubuh, istri Garri Juanda ini memilih berlatih pilates.

Ilustrasi ibu hamil mengelus perutnya. shutterstock.com

Selain melatih keseimbangan, Mesty Ariotedjo mengatakan gerakan pilates juga mampu memperkuat otot serviks. "Jadi ketika hamil dapat menopang perut sehingga lebih kuat,” ucapnya. Selama hamil, Mesty Ariotedjo memastikan kebutuhan tidurnya cukup, yakni di atas 6 jam sehari dan makan makan sehat, seperti buah dan sayur.