Bahagianya Ryn Eks Cherrybelle Hamil Anak Pertama, Ini Alasannya

Penyanyi Ryn Cherrybelle. TEMPO/Nurdiansah

keluarga

Bahagianya Ryn Eks Cherrybelle Hamil Anak Pertama, Ini Alasannya

Minggu, 8 April 2018 11:25 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan personel kelompok Cherybelle, Jessyca Auryn atau Ryn, tengah mengandung anak pertama. Ryn tidak menyangka bakal mengandung lima bulan setelah dinikahi Ivan Christian pada April 2017.

Pasalnya, Ryn mengidap penyakit endometriosis yang bisa menyebabkan wanita kesulitan untuk hamil dan selalu merasa nyeri saat menstruasi. Hal ini diketahui melalui cerita yang dibagikan Ryn di Instagram. Dalam unggahan tersebut, Ryn menunjukkan perutnya yang mulai membesar di usia kehamilan menginjak 31 minggu.

"Mau cerita soal kehamilanku yang tidak diduga dan tidak direncanakan yang sangat aku syukuri. Jadi sebelum hari pernikahan aku dan @ifunnnn 29 April 2017 tahun lalu. Aku melakukan pemeriksaan kesehatan/pre-marital checkup ke rumah sakit mulai dari tes darah, semua organ dicek dan aku cerita ke dokternya kalau aku punya masalah nyeri perut parah setiap menstruasi. Pas di USG perutku, dokternya bilang aku ada endometriosis yang katanya menyebabkan sekitar 30% - 40%  wanita dengan endometriosis sulit hamil dan itu yang menyebabkan perut bagian bawahku selalu nyeri saat menstruasi," tulis Ryn.

Dokter lalu menyarankan Ryn menjalani terapi dengan sinar atau melakukan operasi. Namun, karena kala itu tengah disibukkan persiapan pernikahannya, Ryn belum sempat menjalaninya. Saat itu, Ryn juga belum berencana langsung memiliki momongan. Namun ternyata, ia justru mendapatkan kenyataan manis dalam hidupnya lima bulan setelah menikah.

Ryn Cherrybelle hamil (Instagram)

"Dan aku gak berpikir kalau setelah nikah ingin langsung punya baby atau mau program dll jadi aku belum melakukan treatment apa pun untuk endometriosis itu dan lebih berserah dan berdoa saja sama Tuhan. Jadi setiap kali ditanya sama orang-orang sekitar/media dengan pertanyaan, 'Setelah nikah gak berencana mau langsung punya baby? Program gak biar cepat hamil?' dan lain-lain. Jawaban aku cuma, 'SedikasihNya yang DiAtas aja'," lanjutnya.

"Lima bulan setelah menikah aku dan suamik dikasih surprise sama Tuhan, aku dinyatakan positif hamil. Ha ha rasanya aneh dan waktu itu masih ragu dan gak percaya sih. Sekarang perutku udah mau sebesar semangka dan baby yang bertumbuh di dalam perutku sehat. Terima kasih Tuhan telah mempercayakan aku untuk bisa jadi seorang ibu," tambah Ryn.

Di akhir keterangannya, Ryn memberikan motivasi untuk perempuan-perempuan lainnya yang sedang berusaha untuk hamil.

"Untuk wanita-wanita di luar sana semoga diberikan kesehatan, ketegaran, dan iman yang kuat supaya bisa merasakan jadi seorang ibu juga ya. May God Bless Us!" tandas Ryn.

AURA

Artikel lain:Saran Dokter buat yang Ingin Merencanakan KehamilanSulit Hamil? Ikuti 3 Program buat yang Ingin Punya AnakJaga Kesehatan Janin sejak Awal Kehamilan, Ini Kata Dokter