Sophia Latjuba Vegetarian, Menunya Beragam Sampai Sate 'Ayam'

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Sophia Latjuba makan sayuran dan buah. Instagram

Sophia Latjuba makan sayuran dan buah. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Sophia Latjuba selalu menunjukkan gaya hidup sehat. Menjadi vegetarian dan berolahraga adalah kunci kebugaran tubuh sekaligus rahasia awet mudanya. "Dengan makan sayuran dan rutin olahraga saya menjadi lebih muda dan lebih kuat," tulis Sophia Latjuba di akun Instagramnya.

Baca juga:
Sophia Latjuba dan 3 Seleb yang Awet Cantik
Sophia Latjuba Hapus Foto Ariel Noah, Cara Dewasa Putus Cinta?

Sophia Latjuba pernah menjawab pertanyaan, dari mana dia mendapatkan energi jika tidak pernah makan daging dan produk turunannya? Ibu dari Eva Celia itu lantas menunjukkan video berisi gambar tempe dan jamur enoki goreng, nasi goreng, serta sayur loder sebagai sumber tenaganya. “Kandungan protein tempe lebih besar daripada daging loh," tulis Sophia Latjuba.

Menu harian Sophia Latjuba yang memilih sebagai vegetarian. Instagram

Menu harian Sophia Latjuba yang memilih sebagai vegetarian. Instagram

Menu harian Sophia Latjuba yang memilih sebagai vegetarian. Instagram

Pada unggahan sebelumnya, Sophia Latjuba menunjukkan foto Eva Celia membawa sepiring sate ayam.

Putri Sophia Latjuba, Eva Celia menunjukkan satai ayam bohongan yang sejatinya jamur berbumbu kacang. Instagram

Tentu saja sate itu tidak terbuat dari daging ayam sungguhan. Sophia Latjuba tentu menggantinya dengan bahan lain yang sesuai dengan prinsip vagetarian. Salah satu alternatifnya misalnya jamur.

Sophia Latjuba mengatakan banyak yang menertawakan atau mengejek pilihannya menjadi seorang vegetarian. “Bagaimana saya bisa menyelematkan seekor anjing yang malang bernama Bacon, tapi pada saat yang sama saya membiarkan orang lain menganiaya binatang demi memuaskan selera makan saya?” tulisnya.

Sophia Latjuba berbagi informasi tentang keuntungan menjadi vegetarian. Instagram

Menurut Sophia Latjuba, dengan tidak makan daging walaupun hanya sekali dalam seminggu, maka kita berkontribusi dalam mengurangi pemanasan global.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."