Berteman dengan Mantan Pacar Boleh, Tapi Patuhi 4 Rambu Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita bersalaman dengan pria atau mantan pacar. shutterstock.com

Ilustrasi wanita bersalaman dengan pria atau mantan pacar. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Menjaga hubungan baik dengan mantan pacar boleh saja. Tapi ada rambu-rambu yang harus Anda patuhi ketika berkomunikasi dengan mantan. Terlebih lagi jika Anda sudah punya pasangan baru. 

Berikut empat hal yang perlu Anda perhatikan ketika berhubungan dengan mantan menurut psikolog klinis dewasa Pingkan Cynthia Belinda Rumondor:

Ingat arti kata mantan
Mantan dalam kamus artinya bekas (pemangku jabatan, kedudukan). Jadi, sadarilah bahwa mantan adalah orang yang pernah sangat berperan dalam hidup Anda, yang Anda cintai, tapi sekarang kondisi sudah berubah.


(Depositphotos)

Ukur perasaan sendiri terhadap mantan 
Jika masih ada sakit hati atau harapan ingin kembali, sebaiknya menjaga jarak dengan mantan dan kembali fokus ke kehidupan Anda saat ini.

Kenalkan mantan pada pasangan
Jika akhirnya berteman dengan mantan, kenalkan mantan ke pasangan Anda saat ini. Hindari bepergian berdua saja dengan mantan. Hargai komitmen hubungan dengan pasangan saat ini.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."