Bilang Sama Pasanganmu, Hari Valentine Nanti Jangan Seperti Robot

Ilustrasi wanita merayakan Valentine. Huffingtonpost.com

Cinta

Bilang Sama Pasanganmu, Hari Valentine Nanti Jangan Seperti Robot

Rabu, 17 Januari 2018 20:22 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Hari Valentine setiap 14 Februari menjadi momentum untuk membuat suasana lebih romantis dengan pasangan. Meski masih lama, kalau ingin makan malam yang indah bersama pasangan di restoran pada hari itu, kamu harus memesannya sejak jauh hari. Sebab, bukan kamu saja yang mengincar tempat dengan pemandangan indah di restoran tertentu.

Baca juga:4 Kejutan Terindah Valentine

Buat perempuan, ada kalanya merasa bosan dengan kebiasaan di Hari Valentine ketika kekasihnya memberikan bunga atau cokelat. Terkadang semua itu seperti ritual yang membosankan. Jadi, sebelum pasanganmu memesan bunga atau cokelat spesial, tak ada salahnya kamu memberitahu dia supaya jangan memberikan dua benda itu di Hari Valentine.

Romantisme bisa dibangun dengan berbagai cara, alias tak melulu dengan bunga dan cokelat. Ketimbang pusing memikirkan apa kira-kira yang diinginkan kekasih, pria biasanya langsung memutuskan dua benda tadi. "Ini membuatnya tampak seperti robot karena meniru apa yang dilakukan orang lain," ucap Michael Webb, penulis buku cinta terlaris seperti dikutip dari WishTV.

Sejatinya tak ada pedoman tertentu tentang bagaimana atau apa yang mesti diberikan kepada kekasih jika ingin merayakan Hari Valentine. Namun demikian, berikut ini gagasan di Hari Valentine yang berbeda dari biasanya.

# Pertimbangkan lagi rencana makan malamMakan malam di Hari Valentine terkadang membutuhkan pengorbanan yang cukup besar. Misalnya, harus memesan tempat jauh hari sebelumnya, biayanya cukup mahal, sementara waktu yang dihabiskan berdua cukup singkat. Tak harus makan malam, coba ganti dengan sarapan atau makan siang Valentine.

# Perhatikan detailMakan di restoran mewah atau makan berdua di rumah, yang penting perhatikan hal-hal detil yang membuat Hari Valentine tak terlupakan. Dengan menciptakan suasana yang spesial, pasangan tak akan melupakan romantisme di hari itu.

# Lakukan tindakan romantis yang spesialTidak perlu mengeluarkan banyak uang, tindakan romantis dapat dilakukan dengan menunjukkan kalau kita peduli dan mengenal pasangan dengan baik. Tak perlu juga sekotak cokelat atau bunga, belikan hadiah apa yang diperlukan dan membuat pasangan bahagia.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA