5 Manuver Kekasih yang Ingin Hubungan Cinta Bubar

Ilustrasi wanita memberikan dukungan untuk pasangannya. Freepik.com/Wayhomestudio

cinta

5 Manuver Kekasih yang Ingin Hubungan Cinta Bubar

Rabu, 14 Oktober 2020 21:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Sudah berapa lama kamu menjalin cinta dengan kekasih? Tiga bulan, setahun, lima tahun, bahkan yang sudah dekat selama sepuluh tahun pun tak lepas dari ancaman berpisah. Sebelum perpisahan itu terjadi, kamu mesti tahu apa saja tanda-tanda yang ditunjukkan oleh si dia.

Mengutip laman Times of India dan Elite Daily, kekasihmu pasti menunjukkan beberapa sikap sebagai sinyal ingin break atau istirahat, bahkan berpisah denganmu. Kamu harus peka dan bicarakan dengannya apa yang sebenarnya terjadi. Jika masih sayang, setidaknya cara ini akan membuatnya sadar kalau dia masih sangat berarti buatmu.

Berikut lima tanda yang ditunjukkan oleh pasangan yang sudah jenuh menjalin hubungan denganmu:

  1. Cuek

    Mungkin awalnya kamu berpikir dia sedang sibuk dengan pekerjaan atau tugas kuliah. Tapi kok sikap cuek ini berkepanjangan. Bahkan di hari spesialmu, dia hampir saja lupa karena sesuatu hal yang tak dapat dia jelaskan dengan baik.

    Ya, si dia mulai mengabaikanmu. Cuek akan setiap aktivitasmu, meski kamu begitu peduli dengan apa yang dia lakukan hari ini dan esok. Bisa jadi dia juga berusaha sekuat tenaga menghindarimu, tak mau bertemu denganmu, tak ingin menatap matamu, enggan mendengarkanmu, mengabaikan panggilan teleponmu.

  2. Sikapnya berubah-ubah

    Saat ditelepon nada suaranya begitu bersemangat, tapi ketika bertemu langsung wajahnya masam dan lebih banyak diam. Kalau sudah mengenalnya dengan baik, kamu pasti tahu bagaimana reaksi dia ketika suasana hatinya tak menentu. Kamu juga tahu kapan mood-nya berubah dan kenapa.

    Kali ini, kamu tidak tahu sebab dia terlihat murung dan pendiam. Mood-nya benar-benar buruk, dan itu selalu terjadi ketika kalian menghabiskan waktu berdua. Sementara ketika bersama teman-temannya, dia menunjukkan sikap yang sama sekali berbeda.

  3. Bertindak kasar dan kerap menuduh

    Jika sebelumnya pacarmu adalah orang yang sangat menjaga tutur katanya, sekarang dia sudah ceplas-ceplos dan masa bodoh dengan reaksimu. Dia bahkan tak segan menuduhmu macam-macam, entah karena ingin mencari kesalahan atau memang perlu pemantik agar hubungan ini segera berakhir.

  4. Tiada lagi mimpi bersama

    Sebagai kekasih, kalian tentu punya mimpi yang ingin diwujudkan bersama, misalkan jalan-jalan ke destinasi wisata tertentu atau memberi kejutan satu sama lain. Namun saat semua rencana sudah hampir terwujud, dia tampak tak antusias lagi. Dia bahkan ingin undur diri dari proyek bersama yang kalian impikan dulu.

  5. Tak ada lagi waktu untukmu

    Durasi kebersamaan kalian kian singkat. Jika dulu bisa seharian jalan-jalan bersama, kini 30 menit pun sudah bagus. Besok-besok belum tentu bertemu lagi dengan segudang alasan. Dia pun perlahan mulai menjauh darimu dan lama-kelamaan melupakanmu.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | TIMESOFINDIA | ELITEDAILY