Waktu Olahraga Sheila Majid, Setelah Sikat Gigi dan Tidak ke Gym

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Penyanyi asal Malaysia Sheila Majid saat ditemui Tempo menceritakan persiapan konsernya bertajuk Sheila Majid The Concert Jakarta 2018 di Gran Melia Jakarta, 15 Desember 2017. TEMPO/Nurdiansah

Penyanyi asal Malaysia Sheila Majid saat ditemui Tempo menceritakan persiapan konsernya bertajuk Sheila Majid The Concert Jakarta 2018 di Gran Melia Jakarta, 15 Desember 2017. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi asal Malaysia, Sheila Majid akan menggelar konser keliling dunia mulai 2018 sampai 2019. Beberapa negara yang akan dihampiri Sheila Majid World Tour Concert ini antara lain seperti Malaysia, Indonesia, Singapura, Jepang, dan Amerika Serikat.

Baca juga:
Jawab Mengejutkan Sheila Majid Saat Ditanya Karier dan Anak
Persiapan Ratu Pop Jazz Malaysia, Sheila Majid Menjelang Konser Dunia

Untuk melakukan konser selama dua tahun, tentu Sheila Majid mempersiapkan staminanya. "Setiap konser durasinya sekitar 2,5 jam. Untuk satu lagu saja latihannya dua kali. Jadi kalau menyanyikan 20 lagu, latihannya 40 kali,” kata Sheila Majid di Jakarta.

Mengenai olahraga pilihannya, Sheila Majid tidak suka olahraga yang terlalu berat, seperti lari. Dia memilih olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan, seperti memakai alat elliptical dan pilates.

Penyanyi asal Malaysia Sheila Majid saat ditemui Tempo menceritakan persiapan konsernya bertajuk Sheila Majid The Concert Jakarta 2018 di Jakarta, 15 Desember 2017. Setelah 13 tahun, ratu pop jazz Malaysia Sheila Majid dengan album barunya bertajuk Boneka akan hadir di Jakarta menghibur dan bernostalgia bersama penggemarnya. TEMPO/Nurdiansah

Tiga kali seminggu, perempuan 52 tahun ini, menggunakan alat elliptical selama 30 menit. Kalaupun sibuk, paling sedikit dia mengayunkan kaki dan tangan di elliptical satu kali seminggu.

Latihan ini biasanya dikerjakan pada pagi hari setelah gosok gigi dan di dalam rumah. “Saya tidak pergi ke gym karena di sana mungkin ada saja orang mau foto, dan itu akan mengambil waktu,” ujar Sheila Majid.

Ilustrasi alat kebugaran elliptical.

Selain elliptical, Sheila Majid juga melakukan pilates dua kali seminggu. Rutinitas ini sudah dilakukan selama 10 tahun. “Pilates itu untuk kelenturan dan kekuatan karena saya harus pakai sepatu hak selama bernyanyi,” ujar Sheila. Pilates membantu menjaga postur tubuh selama tampil dan memperkuat kakinya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."