4 Kebiasaan Makan dan Ngemil Orang Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita makan sayur. shutterstock.com

Ilustrasi wanita makan sayur. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Bagaimana sikapmu ketika makan? Makan sambil main gadget atau duduk tenang dan menyantap makanan secara perlahan?

Menurut survei Health Living Index 2016 yang dilakukan perusahaan asuransi jiwa AIA, ada empat kebiasaan cara makan orang Indonesia. Yang pertama adalah makan sambil beraktivitas. Sebanyak 86 persen responden yang makan sambil melakukan sesuatu, seperti menonton televisi, main gadget, mengetik, membaca, dan lainnya.

Di peringkat kedua atau 70 persen, orang Indonesia terbiasa makan sambil berjalan. Di urutan ketiga, sebanyak 67 persen makan tengah malam, dan 63 persen kerap melewatkan sarapan.

Ilustrasi pasangan makan bersama tapi sibuk main ponsel. dispatchreview.com

Kebiasaan ngemil juga disoroti dalam survei ini. Diperkirakan sekitar 50 persen orang dewasa Indonesia ngemil makanan tidak sehat setiap hari, misalnya makan gorengan atau fastfood.

Terkait berat badan, sebanyak 47 persen penduduk dewasa Indonesia mengalami pre-obesitas dan obesitas. Rata-rata orang Indonesia ingin menurunkan berat badan sekitar 7,9 kilogram.

Survei yang dilakukan terhadap 15 negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia ini menempatkan Indonesia berada di peringkat 14 sebagai negara yang paling rendah tingkat kesehatannya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."