Kali Kedua ke Festival Film Cannes, Intip Bocoran Makeup Cinta Laura dan Putri Marino

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Cinta Laura dan Putri Marino. Foto: L'Oreal Paris Indonesia

(dari kiri) Cinta Laura dan Putri Marino. Foto: L'Oreal Paris Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - L'Oreal Paris Indonesia kembali menggandeng artis Cinta Laura dan Putri Marino menghadiri karpet merah atau red carpet Festival Film Cannes 2024 pada 14-16 Mei 2024. Ini merupakan kali kedua bagi Cinta dan Putri berjalan di red carpet festival film bergengsi yang dihelat di Prancis itu setelah tahun kemarin. Agar semakin memancarkan pesona Indonesia, tim glam mereka bersama L'Oreal Paris Indonesia telah melakukan persiapan mendetail, termasuk riasan alias makeup.

Gaya riasan Putri, menurut penata rias alias makeup artist (MUA) Aditya Vagueskin, akan menonjolkan tampilan natural alias makeup no makeup.

"Konsep makeup Putri masih surprise (kejutan). Aku berikan sedikit bocoran makeup no makeup. Nanti ada sentuhan sedikit glamor, ada twist-nya, tetap menonjolkan kecantikan Putri Marino," kata Aditya di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Mei 2024.

Selain itu, Aditya mengatakan warna lipstik yang akan dipakai Putri kemungkinan besar adalah merah. Putri juga akan memakai maskara bervolume dan tahan lama untuk mendukung penampilan dia di tengah musim panas di Paris. 

Adapun untuk riasan Cinta Laura, MUA Bubah Alfian memberi sedikit bocoran akan lebih lembut alias soft ketimbang penampilan Cinta di Cannes 2023. "Tahun ini harus bagus banget. Aku diskusi sama Yoland (Yoland Handoko, fashion stylist) dan Monica Ivena, riasan Cinta nanti lebih soft," ucap MUA yang sudah merias wajah Cinta bertahun-tahun lamanya.

"Kami ingin menonjolkan kecantikan alami Cinta Laura. Kami ingin less makeup, eyeshadow simpel dengan sentuhan warna biru, eyeliner super tipis. Kita ingin menonjolkan kulit Cinta bagus," Bubah menambahkan.

Untuk tampilan rambut Cinta, lanjut Bubah, kemungkinan besar akan digerai. Selama bekerja sama dengan Cinta, Bubah mengatakan Cinta tidak pernah berpesan khusus soal riasan. Dia mempercayakan kepada keahlian Bubah dalam merias wajah.

Dukungan L'Oreal Paris Indonesia untuk Perempuan

L'Oréal Paris, brand kecantikan yang berdiri sejak tahun 1997 dipercaya sebagai official makeup partner kembali hadir di Festival Film Cannes. Kehadiran L’Oréal Paris di Cannes Film Festival 2024 semakin mengukuhkan komitmen dalam mendukung inklusivitas dan pemberdayaan perempuan, termasuk dalam industri perfilman.

Data mengungkapkan bahwa sineas perempuan masih kurang terwakili di industri perfilman global, baik yang bekerja di depan maupun di belakang layar. Saat ini tercatat hanya 17 persen perempuan yang berhasil menjadi sutradara film terkemuka, dan hanya 25 persen perempuan yang berkesempatan berkarya di belakang layar. Industri perfilman Indonesia juga menghadapi tantangan serupa terkait kurangnya representasi sineas perempuan.

Kurangnya representasi ini meluas ke berbagai aspek pembuatan film, termasuk penyutradaraan, produksi, dan penulisan skenario. Meskipun seiring berjalannya waktu mulai bermunculan sutradara perempuan bertalenta yang mendapat pengakuan, namun masih tetap minoritas dibandingkan dengan sutradara laki-laki.

Oleh karena itu, penting untuk terus menyuarakan dukungan terhadap perempuan sebagai respon dari ketidakseimbangan representasi di industri film ini, baik secara global maupun di Indonesia.

L'Oreal Indonesia menggandeng kembali artis Cinta Laura dan Putri Marino menghadiri red carpet Cannes Film Festival 2024. Foto: Istimewa

"Sesuai dengan visi ‘Because You're Worth It’, L'Oréal Paris ingin menginspirasi setiap perempuan untuk merasakan nilai diri yang sebenarnya dan mendorong mereka untuk lebih percaya diri dalam mengekspresikan feminitas versi mereka sendiri. Inisiatif untuk kembali menghadirkan Cinta Laura dan Putri Marino di Cannes Film Festival 2024 merupakan kelanjutan dari komitmen kuat kami dalam mendukung inklusivitas dan pemberdayaan perempuan, khususnya mereka yang berkarya di dunia perfilman," ucap Rillyana Amanda, Sr Community & Brand Experience Manager L'Oréal Paris.

Dia pun berharap kehadiran Cinta Laura dan Putri Marino dapat menjadi representasi yang kuat, baik dalam hal kecantikan, keberagaman maupun talenta perempuan Indonesia, di mata dunia.

Selain Cinta Laura dan Putri Marino, perhelatan Festival Film Cannes 2024 juga akan dihadiri para aktris dan aktor ternama dunia seperti Gong Li, Aishwarya Rai, Jane Fonda, Heidi Klum, Elle Fanning dan masih banyak lagi, yang merupakan individu-individu menginspirasi dari latar belakang berbeda yang mencerminkan keragaman L’Oréal Paris –– terlepas dari usia dan asal mereka –– dan menegaskan nilai-nilai feminitas yang menjadi inti dari brand L’Oréal Paris.

Tahun ini, aktris sekaligus duta merek atau brand ambassador L’Oréal Paris, Elle Fanning, akan mengambil alih peran Kate Winslet sebagai Juri. Elle Fanning akan mengumumkan pemenang 2024 di acara makan malam Cinéma de Demain yang diselenggarakan pada 24 Mei di Cannes.

Selain itu, untuk menghormati tiga sutradara perempuan yang telah mendapatkan Lights on Women’s Worth Award sebelumnya, L’Oréal Paris juga akan mengadakan penayangan film pendek karya mereka di Cinema Olympia di Cannes, pada 23 Mei 2024.

Pilihan Editor: Pesona Gaun Cinta Laura dan Putri Marino di Red Carpet Cannes 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."