Terinspirasi dari Dewi-Dewi, Simak Bocoran Gaun Cinta Laura yang akan Dipakai di Cannes 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cinta Laura. Foto: Instagram/@bubahalfian

Cinta Laura. Foto: Instagram/@bubahalfian

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai Brand Spokesperson L'Oreal Paris Indonesia, aktris dan model Cinta Laura akan menghadiri karpet merah Festival Film Cannes 2023 pada Jumat, 27 Mei 2023. Di penampilan perdananya di Cannes, Cinta akan memakai busana rancanan desainer Indonesia dengan konsep "The Modern Day Indonesian Deity". Hal itu diungkapkan oleh penata gaya, Yoland Handoko yang dipercaya memadukan keseluruhan penampilan Cinta.

"Aku membebaskan para desainer yang terlibat untuk look (tampilan) Cinta Laura dengan tema besar The Modern Day Indonesian Deity. Aku ingin Cinta Laura seperti goddess (dewi-dewi) di karpet merah Cannes. Jadi, sumber inspirasinya aku membebaskan," ujar Yoland di konferensi pers L'Oreal Paris di Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Senin, 22 Mei 2023.

Di kesempatan itu, Yolland ditemani sejumlah desainer yang terlibat membocorkan sketsa hitam putih beberapa gaun yang akan dipakai perempuan 29 tahun itu. "Warnanya masih rahasia," kata penata gaya dan direktur mode di Krama Creative Consultant itu.

Desainer Mety Choa untuk Maison Met mengatakan sudah dipesan oleh Yolland untuk membawa sentuhan Indonesia dan glamor.

"Seperti bidadari turun dari kayangan. Itu folk story dari Jawa Tengah. Bayangan saya, perempuan yang cantik, pintar, elegan, berprestasi. Saya mendesain (gaun) ini terinspirasi dari cerita itu dan Cinta tentunya, saya berharap ini bisa membawa suatu khas Indonesia, tapi tetap ada touch glamor-nya karena akan dipakai di Cannes," ujar Meta.

Sementara itu, untuk bocoran Jacob Willl dan Tex Saverio dijelaskan oleh Yoland, karena kedua desainer itu berhalangan hadir di konferensi pers kemarin. 

Bocoran sketsa hitam putih gaun yang akan dipakai Cinta Laura di red carpet Festival Film Cannes 2023 di Prancis, pada Jumat, 26 Mei 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Jacob Will mengangkat kain Lurik yang dikemas desain modern. "Aku minta modern, 'gimana Jacob kalau misalkan kita buat pattern (pola) luriknya jadi geometrical'. Jadi, dia bikin bustier, tapi luriknya dibuat pattern geometrical dan dipadu celana high waist (potongan pinggang tinggi) bahan jacquard," jelasnya.

Untuk desain gaun Tex Saverio, Yolland tak membocorkan secara jelas dewi yang menjadi inspirasi desainer yang kerap disebut Alexander McQueen Indonesia.

"Aku ga mau banyak spill (membocorkan), tapi Tex Saverio terinspirasi dari Indonesian Diety yang memang terkenal. Jadi, orang-orang kenal dewi itu. Nanti ketika melihat penampilan Cinta di red carpet, 'oh ternyata dari ini, ya'," ungkapnya.

Selain Cinta Laura,  L'Oreal Paris juga menunjuk Putri Marino, L'Oréal Paris Worth It Squad sebagai representatif Indonesia yang akan tampil di karpet merah Festival Film Cannes 2023 secara bergantian, Cinta di tanggal 26 Mei 2023, sementara Putri keesokan harinya, 27 Mei 2023. Bukan cuma melenggang di karpet merah Festival Film Cannes 2023, Putri Marino dan Cinta Laura juga bakal menghadiri The Lights On Women Award, sebuah penghargaan khusus untuk sutradara film pendek wanita berbakat.

Pilihan Editor: 26-27 Mei 2023, Cinta Laura dan Putri Marino Bakal Menghadiri Festival Film Cannes 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."