Cara Nirina Zubir Atur Pola Makan Tanpa Diet, Kurangi Porsi dan Asupan Gula

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nirina Zubir/Foto: Instagram/Nirina Zubir

Nirina Zubir/Foto: Instagram/Nirina Zubir

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Nirina Roudhatul Jannah Zubir atau karib disapa Nirina Zubir mengaku tak menjalankan diet khusus untuk menjaga berat badannya. Menurut dia di usia yang sudah menginjak 44 tahun memang harus lebih perhatian dengan kesehatan walau tidak selalu dengan cara diet. 

Beberapa di antaranya ialah Nirina mulai mengurangi porsi makan khususnya asupan karbohidrat, sebab walau bagaimana pun karbo masih ia butuhkan. "Jadi ya, aku coba kurangi porsi makan, misal aku lagi di resto pesan nasi goreng aku tidak ambil satu porsi karena kan itu sebenarnya bisa untuk dua bahkan tiga orang," ucapnya kepada Cantika, Rabu, 24 April 2024.

Begitu pula dengan asupan gula mulai ia kurangi. Setelah mempelajari soal nutrisi, Nirina jadi semakin memahami dampaknya untuk kesehatan dari apa yang telah ia konsumsi. "Musuh utama buat menjaga berat badan, tuh, bagi aku konsumsi tepung-tepungan jadi sebisa mungki aku kurangi," imbuhnya. 

Pemeran dalam film Paranoia ini mengatakan simpelnya untuk pola makan yang ia jalani ialah berani makan maka berani tanggung jawab. "Karena kan, kasihan ya kalau badan enggak pernah ngerem. Tiba-tiba drop kan, kasihan juga. Jadi kompensasinya apa? Mungkin gue makannya sekarang besok lari, jadi kebakar. Jadi termasuk karbo loading itu sendiri," ucap Nirina yang masih aktif lari. 

Berbicara mengenai lari, Nirina sedang giat-giatnya latihan lari maraton untuk mempersiapkan event lari internasional. "Bagi aku saat itu lari adalah olahraga paling akhir aku pilih karena dulu punya ketakutan secara fisik khususnya lutut. Terus aku pernah dengar kalau lari bukan untuk orang biasa, tetapi hanya atlet yang bisa," ucap Nirina. 

Perempuan kelahiran 12 Maret 1980 ini mengatakan selain tentu saja melepas stres, dengan lari menjadi momen merayakan atau selebrasi untuk diri sendiri. Bagaimana usaha yang dia lakukan benar-benar dirasakan saat bisa memenuhi tujuan. "Maraton itu bagi aku jadi selebrasi "eh ternyata aku di umur segini masih bisa ya mencapai goals ini" bukan semata dapat penghargaan atau medali," imbuhnya. 

Pilihan Editor: Lebaran 2024, Nirina Zubir Ungkap Alasan Belum Bisa Memaafkan Semua

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."