4 Manfaat Yoga Wajah, Bantu Menjaga Kesehatan Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memijat wajahnya. Freepik.com/Benzoix

Ilustrasi wanita memijat wajahnya. Freepik.com/Benzoix

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaYoga wajah atau face yoga salah satu latihan untuk otot-otot wajah Anda. Seiring bertambahnya usia, kita cenderung kehilangan elastisitas kulit dan kekenyalan kulit secara bertahap. Kita mulai melihat garis-garis halus dan kerutan yang membuat kulit terlihat kusam. Namun, dengan yoga wajah yang teratur, seseorang dapat menjaga otot-otot wajah tetap kuat dan kencang sehingga membantu mendapatkan kulit yang tampak lebih muda dan lebih baik.

Selama bertahun-tahun, banyak orang memilih melakukan yoga wajah dibandingkan memilih metode bedah untuk menjaga tampilan wajah mereka. Sebagai metode alami untuk meningkatkan kesehatan kulit, teknik ini perlahan mendapatkan popularitas. Yoga wajah terdiri dari berbagai latihan yang menargetkan area tertentu di wajah dan leher, yang bertujuan untuk memperkuat dan mengencangkan otot-otot di bawah kulit.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sederet manfaat yoga wajah menurut Patel Nishtha Hitendrabhai, Dokter Kulit, Klinik Kulit & Rambut Kosmoderma. 

Manfaat Yoga Wajah

1. Merangsang aliran darah

Memijat wajah dengan teknik yoga tertentu dapat membantu merangsang aliran darah. Berkat aliran oksigen dan aliran darah ke wajah, Anda bisa langsung melihat kulit cerah dan bercahaya. Untuk mendapatkan kulit bercahaya, yoga wajah bisa membantu jika dilakukan secara rutin dan tepat.

2. Peningkatan drainase limfatik

Beberapa teknik yoga wajah fokus pada peningkatan drainase limfatik di wajah. Teknik ini membantu untuk mengurangi bengkak dan membuat tampilan wajah lebih segar.

3. Peningkatan tonus otot

Berlatih yoga wajah secara teratur dapat membuat otot wajah menjadi kencang. Ini dapat membantu mengurangi tampilan kulit kendur sehingga membuatnya tampak lebih kencang.

4. Mengurangi stres

Yoga dipercaya dapat mengurangi stres dan membantu merilekskan tubuh dan pikiran. Adapun yoga wajah membantu menenangkan otot-otot wajah kita yang selalu aktif. Berlatih selama 15 hingga 20 menit dalam empat sampai lima kali seminggu bisa menjadi aktivitas pereda stres yang bagus. Kulit yang tidak terlalu stres akan lebih bercahaya dan sehat.

Kata Penelitian Soal Yoga Wajah

Penelitian ilmiah masih terus dilakukan untuk mengetahui khasiat yoga wajah untuk mengencangkan wajah. Beberapa penelitian mengatakan bahwa senam wajah secara teratur dapat meningkatkan penampilan wajah karena beberapa peserta survei mengatakan bahwa mereka melihat tampilan wajah yang lebih muda. Namun, penelitian yang lebih komprehensif dan jangka panjang diperlukan untuk memahami efektivitasnya sepenuhnya.

Latihan Dasar Yoga Wajah

Area pipi: Isi mulut Anda dengan udara dan gerakkan udara dari satu pipi ke pipi lainnya. Tahan udara selama beberapa detik di setiap sisi.

Alis: Tekan ujung jari Anda dengan kuat ke alis dan coba angkat. Tahan selama beberapa detik dan lepaskan dengan lembut.

Rahang: Tutup mulut Anda dan coba gerakkan rahang Anda dari satu sisi ke sisi lain.

Seperti latihan lainnya, konsistensi adalah kuncinya. Karena ini adalah metode alami dan non-invasif, banyak orang senang melakukannya. Selain membantu estetika, yoga wajah membantu relaksasi dan kesehatan kulit Anda secara keseluruhan.

Pilihan Editor: 3 Bahan Berikut Bisa Bantu Mengencangkan Kulit Wajah

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."