Peduli pada Masalah Anak dan Perempuan, Andien Aisyah Membangun Yayasan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Andien saat peluncuran Andien Aisyah Foundation di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Andien saat peluncuran Andien Aisyah Foundation di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat aura penuh berkah bulan Ramadan menyelimuti atmosfer, berbagi menjadi momen yang sangat berarti untuk menyucikan hati dan jiwa. Andien Aisyah, sosok yang tidak hanya dikenal sebagai penyanyi berbakat, tetapi juga sebagai pribadi yang sangat terlibat dalam aktivitas sosial, mengambil momen indah ini untuk meresmikan yayasan untuk mengembalikan kebaikan ke sosial. 

Bukan kali pertama Andien Aisyah melakukan gerakan sosial untuk sesama. Selama beberapa tahun terakhir, Andien, dengan dukungan dan kerjasama dari Kitabisa dan IR Box (Indonesian Relief Box), telah aktif dalam menyumbangkan dan menggalang dana untuk sejumlah isu kesehatan dan sosial, termasuk kanker payudara, anak-anak yang mengalami kanker, stunting di daerah terpencil, korban bencana alam, serta program pendidikan untuk pemulung dan masyarakat yang terdampak Covid. 

Selain itu, Andien juga merasa masalah anak dan perempuan karena kedua golongan masyarakat ini perlu diberi perhatian lebih. Ibu dua anak ini merasa masygul saat ada perayaan Hari Perempuan Internasional, tetapi masih banyak masalah terkait perempuan dan anak yang membutuhkan pertolongan sementara kita belum bisa berbuat apa-apa," ucap Andien saat peluncuran Andien Aisyah Foundation di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2023. 

 "Aku selalu miris kalau bicara soal anak dan perempuan, banyak pemberitaan saat perempuan mengalami kejadian yang tidak seharusnya. Belum lagi ada perempuan yang mesti menjadi kepala keluarga. Jadi itulah alasan yang menguatkan aku untuk akhirnya membangun yayasan ini." 

Harapan Andien untuk Gerakan Berbagi 

Peluncuran Andien Aisyah Foundation di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Dilatarbelakangi oleh minatnya dalam dunia mode dan kekhawatirannya terhadap pendidikan, Andien mendirikan Setali pada tahun 2018, diikuti oleh pendirian Sekolah Anak Percaya pada tahun 2022. Beberapa kegiatan ini yang akhirnya menggerakan Andien untuk mendirikan Andien Aisyah Foundation pada bulan Desember 2023.

Andien merasa semakin terdorong untuk menyalurkan kebaikan kepada sesama melalui berbagai kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh yayasan yang ia dirikan. Baginya, momen ini bukan sekadar tentang memberi, tetapi juga tentang memberikan kebahagiaan kepada orang lain.

Andien Aisyah selaku Founder dan Chairperson dari Andien Aisyah mengungkapkan dengan berbagi dengan tulus kepada orang lain bukanlah hanya sebuah tindakan, tetapi juga sebuah bentuk investasi spiritual yang membawa berkah berlipat kembali kepada diri sendiri. Bagiku, kebahagiaan sejati ditemukan dalam senyum dan kelegaan yang terpancar dari wajah saudara-saudari kita saat menerima bantuan dan cinta melalui tindakan berbagi, baik itu berupa ilmu, harta, atau kasih sayang.

Peresmian Andien Aisyah Foundation membuka peluang kolaborasi dan penggalangan dana untuk menyebarkan kebaikan lebih jauh. Mengundang organisasi dan berbagai entitas yang memiliki tujuan yang sama dalam melayani masyarakat dengan jaminan pengelolaan dana yang transparan, integritas, dan profesional.

 "Dengan fondasi yang kuat dalam memberikan kontribusi berarti, kami bertekad untuk menjadi agen perubahan positif yang menginspirasi di berbagai sektor kunci. Yayasan ini membawa beberapa pilar harapan yakni untuk perempuan, anak-anak, pendidikan, kesehatan fisik dan mental, lingkungan, serta bantuan dalam menghadapi bencana alam dan kemanusiaan," ucapnya. 

Dalam keadaan di mana dunia kita seringkali diwarnai oleh ketidakpastian dan kesulitan, Andien Aisyah Foundation adalah sinar harapan yang terang bagi banyak orang. Dengan terus berpegang pada nilai-nilai seperti integritas, kerja keras, dan empati, Yayasan ini tidak hanya menjadi lembaga amal, tetapi juga simbol dari kebaikan yang bisa kita capai ketika kita bersatu untuk tujuan yang mulia.

“Harapan kami dunia ini menjadi sedikit lebih hangat, sedikit lebih ramah, dan sedikit lebih indah. Setiap tindakan kecil dari kami dapat memberikan arti sebuah langkah besar menuju perubahan positif yang dapat mengubah takdir bagi banyak orang.” tutup Andien Aisyah.

Pilihan Editor: 4 Tips Agar Perempuan Tetap Sehat Ala Andien

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."