4 Tips Agar Perempuan Tetap Sehat Ala Andien

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Andien Aisyah saat ditemui di Jakarta, Selasa, 21 Juni 2022/Foto: Cantika

Andien Aisyah saat ditemui di Jakarta, Selasa, 21 Juni 2022/Foto: Cantika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan pegiat olahraga Andien Aisyah mengingatkan perempuan sangat penting untuk menjaga kesehatan secara holistik karena merupakan bagian dari pilar penting kehidupan.

Ia mengatakan perempuan yang sehat akan melahirkan generasi dan bangsa yang sehat. "Perempuan juga akan jadi ibu, dan ibu yang sehat akan melahirkan anak yang sehat, generasi yang sehat, saat lahir mendidik anak yang sehat dengan memenuhi kebutuhannya dan akhirnya jadi generasi dan bangsa yang sehat," kata Andien dalam konferensi pers AIA Vitality Women's 10K di Jakarta, Senin 12 Februari 2024.

Andien membagikan 4 tips sederhana agar perempuan hidup sehat.

1. Niat

Andian mengingatkan tentang pentingnya niat dan jangan terlalu menempatkan ekspektasi yang berlebihan dalam menjalankan gaya hidup sehat. Jalan 1.000-3.000 langkah setiap hari, kata Andien, sudah jadi langkah awal yang baik untuk memulai hidup sehat. "Jadi mulai dari sesuatu yang kira-kira bisa tercapai secara logis, jadi kalau nggak pernah olahraga sama sekali mulai dari sesuatu yang paling mungkin dicapai," katanya.

2. Mulai dengan hal sederhana

Tips kedua adalah mulai dari tempat yang paling sederhana yaitu lingkungan rumah sendiri yang mudah dijangkau, terlebih jika perempuan yang sudah berkeluarga. Menurut Andien, olahraga tidak harus selalu di pusat kebugaran karena mengikuti tren atau orang lain, karena setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing.

3. Ukur waktu olahraga

Ketiga, atur waktu olahraga yang sesuai dengan kemampuan dan jangan memaksakan diri dengan ritme olahraga orang lain. "Kalau menurutku mulailah dari waktu yang paling masuk akal, kalau masuk akalnya 10 atau 15 menit mulai dari situ, seterusnya tambah, seminggu kemudian tambah lagi," kata ibu dari 2 anak ini.

4. Mulai dari diri sendiri

Tips terakhir yang menurut dia paling penting adalah mulai dari diri sendiri dan tidak perlu menunggu orang lain. Mengikuti acara lari dengan komunitas juga menjadi cara lain yang dibagikan Andien untuk mendapatkan dukungan dengan sesama perempuan.

"Aku bisa bilang Women's 10K tepat dan nyaman kalau mau tingkatkan apa yang kita sudah mulai selama ini, karena jarang ada acara olahraga yang nggak mikirin 'pace time' atau 'personal best'," kata Andien Aisyah.

Pilihan Editor: Punya Rambut Tipis, Andien Sempat Ogah Pakai Kondisioner dan Perawatan ke Salon

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."