Batasi Screen Time untuk Anak-anaknya, Tasya Kamila Mengawasi Secara Langsung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tasya Kamila/Foto: Instagram/Tasya Kamila

Tasya Kamila/Foto: Instagram/Tasya Kamila

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tua memiliki gaya parenting atau pengasuhan yang berbeda-beda. Begitu pula dengan Tasya Kamila. Alih-alih memberi batasan screen time pada anak, Tasya Kamila lebih memilih anak pertamanya berkutat dengan berbagai kipas angin. 

Publik figur Tasya Kamila dan sang suami Randi Bachtiar membatasi screen time (waktu menonton) screen time untuk kedua anaknya Arrasya Wardhana Bachtiar (4 tahun) dan Shafanina Wardhana Bactiar (10 bulan).

"Yang pasti di bawah usia satu tahun, sama sekali tidak ada kita berikan screen time, setelah setahun kita beri tetapi sangat dibatasi dan diawasi," kata Tasya Kamila dalam siaran pers,Senin, 27 November 2023. 

Alih-alih memberikan ponsel pintar pada anak, Tasya Kamila lebih memilih anak pertamanya berkutat dengan berbagai kipas angin kesukaannya dan berbagai permainan konvensional. Menurut dia, hal tersebut bermanfaat dalam melatih imajinasi, serta motorik halus dan kasar sang anak.

Terkait pembagian tanggung jawab dalam pengasuhan anak, Tasya dan suaminya tidak melibatkan perbedaan berat dan ringan. Mereka berdua berkontribusi secara penuh dalam mengasuh anak-anak mereka.

Sang suami, kata Tasya Kamila, memutuskan kembali ke Indonesia, setelah menjalani hubungan jarak jauh dari Amerika Serikat, demi bisa turut langsung berperan dalam perkembangan tumbuh kembang kedua buah hati.

Dalam kesempatan itu, Tasya turut menyampaikan bahwa dia dan suami selalu berhati-hati dalam menyaring informasi, terutama yang berkaitan dengan pengasuhan anak.

"Dalam dunia digital parenting, sangat penting untuk menyaring informasi dari sumber yang kredibel," ucap Tasya.

Pilihan Editor: Cerita Tasya Kamila saat Anak Susah Makan, Turunkan Ekspektasi Menjadi Ibu Sempurna

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."